Justjared membagikan sebuah foto yang memperlihatkan first look dari The Penguin dalam film The Batman. Karakter The Penguin sendiri diperankan oleh aktor Colin Farrell. Dalam foto tersebut, The Penguin sepertinya tengah menghadiri prosesi pemakaman, yang mana prosesi pemakaman tersebut juga diperlihatkan dalam trailer The Batman. The Penguin tampak mengenakan sebuah jas hitam. Namun The Penguin terlihat tidak menggunakan topi dan tongkat ikoniknya.

Sebenarnya, sosok The Penguin juga muncul secara singkat dalam trailer perdana The Batman, namun banyak penggemar yang tidak menyadari bahwa sosok tersebut adalah The Penguin. Colin Farrell sendiri telah banyak mengalami transformasi untuk memerankan karakter The Penguin sehingga ia hampir tidak dapat dikenali. Colin Farrell sempat mengaku bahwa ia sengaja menambah berat badannya agar sesuai dengan karakteristik The Penguin yang gemuk.

Selain itu, Colin Farrell mendapat perombakan besar-besaran dari penata riasnya saat melakukan syuting film The Batman. Penata rias tersebut ialah Mike Marino, yang sebelumnya menjadi penata rias untuk film Black Swan dan I Am Legend. Mike Marino berhasil membuat Farrell sulit dikenali, dan membuat Farrell cukup mirip dengan The Penguin dari versi komiknya.

Selain The Penguin, sejauh ini, villain yang sudah dikonfirmasi akan muncul adalah The Riddler, dan Catwoman. Dalam acara DC FanDome beberapa waktu lalu, sutradara film The Batman, Matt Reeves mengungkapkan bahwa proses produksi filmnya baru selesai 25-30 persen dari keseluruhan cerita. Saat ini, proses produksi film The Batman dilanjutkan kembali setelah beberapa waktu Robert Pattinson dinyatakan positif COVID-19 dan proses produksinya dihentikan sementara waktu.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/