Naruto adalah salah satu franchise terlama dan tersukses. Bahkan penggemar yang tidak menyukai manga dan anime pastinya akan mengenali nama serial tersebut. Karena versi anime Naruto sangatlah panjang, mereka membaginya dalam dua bagian. Naruto dan Naruto Shippuden. Naruto Shippuden adalah versi animasi yang menjadi bagian dari paruh kedua manga Naruto. Sebagian orang pun bertanya-tanya tentang apa arti Shippuden sebenarnya.

Naruto Shippuden menceritakan kisah tentang semua karakter yang sudah diperkenalkan sebelumnya, yaitu Naruto, Sakura, Sasuke, Kakashi, dan masih banyak lagi. Dalam Naruto Shippuden, mereka sedikit lebih tua, lebih bijaksana, lebih kuat, tetapi tetap mempertahankan kepribadian mereka masing-masing. Ada juga setidaknya empat film tambahan yang melengkapi seri Naruto Shippuden. Tone yang digunakan dalam Naruto Shippuden lebih serius. Dengan semua emosi, kekuatan, dan drama yang dihadirkan dalam paruh kedua anime Naruto ini, wajar jika mereka menyertakan nama Shippuden di dalam judulnya.

Kanji yang digunakan dalam Shipudden dapat dianalisis dalam tiga kata yang terpisah. Shi – Pu – Den. Shi berarti cepat, Pu berarti angin, dan Den berarti legenda. Jika dibaca bersama-sama, maka itu berarti Hurricane Legend atau legenda badai. Tapi itu hanya terjemahan harfiah dari Shippuden. Apa makna yang lebih dalam di balik nama terkenal itu?

Mengapa Menjadi Nama yang Sempurna?

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Naruto Uzumaki berperan dalam pemberian nama Shippuden. Nama keluarga Naruto adalah Uzumaki, yang jika diterjemahkan adalah ‘pusaran’, yang merupakan bentuk dari badai. Dalam seri Naruto Shippuden , karakter Naruto berusaha untuk menjadi Hokage terkuat sepanjang masa. Namun perjuangannya tersebut tidaklah mudah karena ia harus membuat dirinya diterima oleh orang lain. Nama Shippuden sendiri juga terkait dengan kekuatan yang dimiliki Naruto, di mana Naruto biasanya menggabungkan elemen angin dan elemen lainnya menjadi sebuah serangan. Bisa dibilang bahwa Naruto adalah legenda badai itu sendiri, da ia terjatuh ke dalam badai perang, persahabatan, dan kekuasaan.

Sebagai besar plot Naruto Shippuden juga menceritakan saat Naruto yang percaya bahwa dia harus menyelamatkan temannya, Sasuke Uchiha. Naruto dan Sasuke bahkan pernah bertarung, di mana kuduanya nyaris mati. Elemen yang digunakan oleh Sasuke adalah petir, di mana saat Naruto dan Sasuke bertarung, keduanya menghasilkan efek pertempuran seperti angin dan petir, dan itu mewakiliki seperti apa saat badai terjadi. Naruto Shippuden juga pada akhirnya memperlihatkan saat kekuatan Naruto dan Sasuke bersatu.

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.