Deadpool mungkin adalah karakter yang menjengkelkan, sering berkata kasar, dan seorang pembunuh berdarah dingin. Tapi dibalik sosoknya yang mengerikan, dia bukanlah sosok yang rela membunuh anak-anak, bahkan walau anak-anak tersebut adalah monster tanpa mata dari dimensi berbeda. Lain halnya dengan pembunuh bayaran yang rela membunuh apapun untuk menyelesaikan tugas. Itulah yang justru membuat karakter Deadpool menjadi sangat menarik.

Dalam komik Deadpool #7, Wade Wilson baru saja dijuluki raja monster setelah mengalahkan mantan monster di pulau Staten. Namun kemudian seorang pemburu monster bernama Elsa Bloodstone mendekati Deadpool dan memohon bantuan Deadpool untuk menghentikan sebuah infeksi yang dapat membunuhnya. Deadpool lantas setuju dengan permintaan tersebut.

Bloodstone lantas memberi tahu Deadpool bahwa ada monster yang harus dikalahkan. Monster tersebut bernama Bone Beast Queen yang menginfeksi Bloodstone. Ketika Bone Beast Queen dikalahkan, maka seluruh anak buahnya akan mati. Saat bersama Bloodstone untuk mengalahkan Bone Beast Queen, Deadpool bertemu dengan para Bone Beast kecil. Namun saat Deadpool dan Bloodstone harus melawan Bone Beast kecil, Deadpool kemudian menanyakan tentang moralitasnya.

Deadpool sendiri telah membunuh banyak orang. Ia tidak memiliki rasa penyesalan atas nyawa orang yang diambilnya. Tetapi dari percakapan yang terjadi antara Deadpool dan Bloodstone di komik Deadpool #7, terungkap bahwa Deadpool memiliki titik lemah, di mana ia tidak bisa membunuh siapapun yang berperasaan, sosok yang penyayang pada anak-anaknya, dan juga anak-anak.

Deadpool juga sempat bertanya tentang apakah para monster tersebut hanya mengumpulkan makanan untuk anak-anak mereka atau tidak. Pertanyaan tersebut membuat Deadpool berhenti sejenak dan berpikir. Namun Bloodstone mengatakan pada Deadpool bahwa sudah terlambat untuk menanyakan hal tersebut.

Bloodstone kemudian menjelaskan bahwa para Bone Beast hanya mencari makan untuk ratu mereka, sehingga Deadpool memutuskan untuk menghabisi mereka semua. Dari komik ini, kita dapat menarik kesimpulan bahwa walau Deadpool adalah seorang pembunuh bayaran, tetapi ia memiliki aturan untuk tidak membunuh anak-anak. Tentunya Deadpool sangat berbeda dengan pembunuh bayaran pada umumnya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/