Sutradara Wonder Woman 1984, Patty Jenkins, menjanjikan bahwa bahwa film Wonder Woman 1984 tetap rilis di bioskop. Jenkins mengungkapkan bahwa tidak pernah ada pembicaraan untuk membawa film Wonder Woman 1984 ke sebuah layanan streaming. Selain itu, Jenkins juga mengungkap rasa dukungannya terhadap bisnis bioskop yang sekarang terkena dampak pandemi COVID-19 di seluruh dunia.

Jenkins adalah sutradara yang selalu memberi perhatian lebih terhadap bioskop di seluruh dunia. Beberapa waktu lalu, Jenkins sempat mengungkap kekhawatirannya jika kondisi tidak segera berubah. Menurutnya jika kondisi tidak berubah, banyak penggemar film yang tidak akan bisa kembali ke bioskop lagi.

Jenkins bahkan termasuk di antara puluhan sutradara Hollywood yang meminta agar pemerintah Amerika memberikan bantuan keuangan untuk bioskop-bioskop di Amerika. Tanpa dibukanya bioskop, tradisi berabad-abad untuk menonton film di bioskop bisa hilang selamanya. Penutupan yang meluas akan membuat studio Hollywood berhenti berinvestasi pada film.

Jenkins pun mengungkapkan bahwa bioskop memberikan pengalaman menonton yang lebih baik. Apalagi jika dilakukan dalam kelompok besar. Film-film berbudget besar tentunya akan menghindari rilis dilayanan streaming. Namun ada juga beberapa film yang kini beralih untuk rilis di layanan streaming, misalnya film Mulan dan Soul milik Disney.

Film Wonder Woman 1984 sendiri sekarang akan rilis pada tanggal 25 Desember 2020. Sebelumnya film tersebut telah mengalami beberapa kali pengunduran akibat pandemi Corona yang masih terjadi. Jika kondisi di bulan Desember masih belum memungkinkan, tentu Warner Bros akan kembali mengundur film tersebut ke tahun depan. Kita lihat saja nanti ya Geeks apa yang terjadi di bulan Desember mendatang.

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.