Disney sekarang telah mengkonfirmasi bahwa film Soul garapan Pixar akan dirilis di layanan streaming Disney+. Filmnya akan dapat kita saksikan mulai tanggal 25 Desember 2020. Soul juga akan tetap rilis di bioskop, namun hanya untuk beberapa wilayah saja. Menurut siaran pers yang beredar, Disney tidak menyebutkan bahwa film Soul akan menjadi film yang berbayar, layaknya film Mulan beberapa waktu lalu. Berarti kemungkinan tidak ada biaya tambahan untuk menonton film tersebut.

CEO Disney, Bob Chapek, mengatakan hal yang menyangkut tentang perpindahan film Soul ke layanan streaming Disney+.

“Kami sangat senang untuk berbagi film Soul yang sangat spektakuler dan mengharukan secara langsung ke Disney+ pada bulan Desember. Film Pixar baru selalu menjadi sebuah film yang istimewa, dan kisah yang benar-benar menghangatkan hati dan lucu tentang hubungan antarmanusia, dan menemukan tempat di dunia ini. Film ini akan menjadi suguhan bagi keluarga untuk dinikmati bersama-sama di musim liburan ini.” Ungkap Chapek.

Berita tentang dipindahkannya Soul ke Disney+ memang tidak terlalu mengejutkan. Soul menjadi film besar terakhir yang Disney rilis di akhir tahun 2020 ini. Keputusan untuk merilis Soul di layanan streaming Disney+ sangatlah tepat, apalagi beberapa bioskop ada yang kembali ditutup. Hal ini sama seperti yang terjadi dengan film Mulan beberapa waktu lalu, di mana Disney memutuskan untuk merilis filmnya di Disney+.

Film Soul juga dapat menambahkan jumlah pelanggan Disney+, yang saat ini sudah mencapai 60 juta di seluruh dunia. Dengan hadirnya film Soul, apalagi ditambahnya serial The Mandalorian musim kedua dan WandaVision pada akhir tahun ini, maka Disney+ semakin banyak memiliki konten berkualitas tinggi, yang tentunya akan sangat menarik perhatian banyak orang.

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.