Salah satu karakter ikonik yang pernah Johnny Depp perankan adalah Jack Sparrow, seorang kapten bajak laut di film Pirates of Caribbean. Namun ternyata, eksekutif Disney awalnya ingin Johnny Depp mengurangi penggambaran perannya sebagai Jack Sparrow dari Pirates of the Caribbean. Hal ini diungkap oleh Euronews yang melakukan wawancara dengan Depp.

Depp menjelaskan bahwa perwakilan studio “takut setengah mati” atas interpretasinya tentang Jack. Studio merasa bahwa penggambaran Jack Sparrow oleh Depp terasa terlalu berlebihan. Ketika diminta untuk mengurangi aktingnya, Depp menolak, mengatakan kekhawatiran mereka hanya memotivasi dia. Seperti kutipan dibawah ini:

“Mereka gugup, mereka takut tidak ada yang mengerti sepatah kata pun yang diucapkan Kapten Jack. Saya mendapat telepon dari mereka yang bertanya, ‘Apakah dia mabuk? Apakah kamu mabuk? Ada apa dengan tangannya? Saya tidak berkecil hati sedikit pun, itu menyulut motivasi saya. Saya tahu bahwa jika mereka khawatir, saya melakukan pekerjaan saya. Ketika mereka meminta saya untuk menurunkannya, saya menolaknya.”

Jack Sparrow dari Depp adalah jantung dari berbagai film Pirates of the Caribbean. Meskipun beberapa filmnya terasa gagal, namun tidak bisa dipungkiri akting Depp membuat karakter ini mendunia. Johnny berhasil menggambarkan Jack Sparrow sebagai pribadi unik yang lucu dan percaya diri, yang hobi melakukan sarkasme dan memubuat onar.

Meski awalnya khawatir dengan peran dari Johnny, namun kini Disney mengakui bahwa perannya membuat Pirates of Caribbean menjadi salah satu film paling sukses secara finansial dari Disney. Apalagi Disney juga telah mengonfirmasi bahwa film Pirates of the Caribbean keenam sedang dalam pengerjaan, sehingga banyak penggemar berharap film ini dapat membantu mengembalikan cerita seri ini ke jalurnya dan kembali melihat aksi eksentrik dari Jack Sparrow.