Setelah kematian Whitebeard di Marineford, bisa dibilang era “generasi lama” sudah selesai. Generasi baru pun datang dan banyak hal yang berubah di era ini. Namun dari sekian banyak generasi baru, berikut adalah para karakter yang diprediksikan akan menjadi legenda selanjutnya dalam cerita One Piece.

Sakazuki

Sakazuki merupakan Fleet Admiral di markas angkatan laut saat ini. Kemunculan Sakazuki memberikan dampak yang siginifikan kepada seriesnya. Salah satu contohnya adalah ketika dia berhasil membunuh dan melukai Whitebeard, juga yang paling fenomenal adalah ketika dia berhasil membunuh Ace dengan tinju magma yang dia miliki.

Dia merupakan salah satu anggota angkatan laut yang memegang teguh prinsip keadilan penuh dan dia tidak akan mengampuni siapapun, termasuk angkatan laut sekalipun. Coby adalah contoh nyata dari hal ini. Dia bisa jadi salah satu halangan yang harus dihadapi oleh Luffy dalam petualangannya. Dengan kekuatannya, bukan tidak mungkin Sakazuki berhasil melakukan hal yang sama kepada bajak laut lainnya.

Coby

Coby pada awalnya merupakan karakter figuran biasa. Dia pertama kali muncul sebagai budak di kapal bajak laut Alvida. Beruntung, dia bertemu dengan Luffy dan berhasil membebaskannya. Coby memiliki mimpi untuk menjadi seorang bajak laut. Pertemuannya yang terakhir dengan Coby adalah ketika di Marineford, dimana Luffy berhasil menghajar Coby.

Coby berhasil membangkitkan Observation Haki miliknya dalam kejadian tersebut, dan dia pun berhasl menghentikan peperangan antara kru Whitebeard dan angkatan laut. Nyawa Cobu hampir melayang akibat Sakazuki, beruntung Shanks si rambut merah berhasil menahan serangan tersebut. Coby selalu berusaha keras untuk bisa berada di level yang sama dengan Luffy. Bukan tidak mungkin juga, Coby suatu saat akan membalas pukulan Luffy tersebut.

Roronoa Zoro

Salah satu anggota bajak laut topi jerami, Zoro sudah menjadi favorit para fans sejak pertama kali kemunculannya. Dia merupakan orang kepercayaan dari Luffy dan dia memiliki mimpi untuk menjadi ahli pedang paling kuat di dunia. Seiring berjalannya waktu, Luffy perlahan mulai mewujudkan mimpunya, dan Zoro pun melalui jalur yang sama.

Di akhir cerita, dia akan berhasil mengalahkan sosok ahli pedang di dunia yaitu Dracule Mihawk. Dengan berbagai petualangan yang dia hadapi, tentunya membuat Zoro semakin berpengalaman dan semaki kuat. Titel ahli pedang terkuat pun akan jatuh ke tangan Zoro dan bisa dipastikan, dia akan menjadi salah satu karakter terkuat dalam cerita One Piece.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
3