Nami merupakan ahli navigasi dari kru bajak lau Topi Jerami dan merupakan salah satu karakter utama dalam cerita One Piece. Pada saat awal diperkenalkan, Nami hampir tidak bisa bertarung sama sekali karena kemampuannya yang bisa dibilang sangat lemah. Baru ketika time-skip terjadi, kemampuan bertarung Nami sedikit meningkat. Bahkan, kemampuan navigasinya pun meningkat.

Meskipun begitu, mampu bertahan menghadapi berbagai musuh-musuh berat yang dihadapi oleh Luffy dan seluruh kru lainnya tentu bukanlah sebuah hal yang bisa diremehkan dari Nami. Kemampuan buah iblis rasanya akan mampu untuk bisa meningkatkan kemampuan dari Nami. Namun, kira-kira buah iblis apa yang cocok untuk nona navigator? Berikut beberapa diantaranya.

Diamond Diamond Fruit

Buah iblis Diamond-Diamond membuat Jozu bisa merubah sebagian atau seluruh tubuhnya menjadi sekuat dan sekeras permata. Oleh karena itulah Jozu sangat sulit untuk diserang dan dikalahkan, berkat kekuatan diamond tersebut. Kekuatan dari buah iblis Diamond sendiri bukanlah sebuah isapan jempol saja, terbukti dia pernah menahan serangan tebasan dari Mihawk yang terkenal sangat mematikan. Dengan memiliki kemampuan dari buah iblis ini, Nami tidak perlu khawatir lagi untuk terkena serangan hebat dari musuh. Nami juga bisa membantu kru yang lain di garis depan, misalnya dengan menahan berbagai serangan ketika Luffy hendak menuju sebuah tempat. Untuk alasan yang konyol, buah iblis ini tentunya akan membuat Nami bahagia mengingat tubuhnya adalah sebuah permata yang mahal.

Rumble Fruit

Buah iblis ini dikonsumsi oleh penguasa wilayah Skypiea yaitu Enel. Dengan mengkonsumsi buah iblis ini, dia mampu merubah dirinya menjadi seorang manusia petir. Enel menggunakan kekuatan buah iblis tersebut untuk menjadi dewa Skypiea atau penguasa di wilayah tersebut. Selain magma dan api, buah iblis ini juga bisa menyebabkan kehancuran yang dahsyat.

Nami sendiri sebenarnya sudah memiliki beberapa kemampuan yang berkaitan dengan petir, contohnya adalah Cloud Tempo. Memang, kemampuan Cloud Tempo milik Nami sangatlah dahsyat. Tapi, tentunya akan jauh lebih dahsyat lagi jika kemudian Nami memiliki kemampuan dari buah iblis Rumble Rumble ini.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.