Marvel Games mengumumkan dua buku baru yang terhubung dengan game Spider-Man: Miles Morales. Pertama adalah art book berjudul Marvel’s Spider-Man: Miles Morales – The Art of the Game, yang ditulis oleh Matt Ralphs. Buku tersebut memberi penggemar gambaran tentang beberapa concept artwork yang digunakan untuk menghidupkan dunia gamenya yang indah.

Sementara buku terakhir adalah sebuah novel prekuel dari game Spider-Man: Miles Morales. Novel tersebut berjudul Marvel’s Spider-Man: Miles Morales – Wings of Fury dan ditulis oleh Brittney Morris. Novel tersebut menceritakan beberapa petualangan Miles Morales sebelum cerita dalam gamenya dimulai. Marvel Games sendiri memberikan deskripsi resmi terkait buku tersebut.

“Marvel’s Spider-Man: Miles Morales – Wings of Fury menampilkan saat Miles Morales mencoba memahami apa artinya menjadi Spider-Man. Adanya hukum membuat Miles mempertanyakan segalanya. Di saat yang sama, Vulture dan komplotannya, Starling, meluncurkan teknologi eksperimental di New York. Miles pun harus memutuskan pahlawan seperti apa yang ia inginkan.”

Game garapan Insomniac ini sepertinya sangat berfokus pada segi penceritaan. Itu terbukti dengan Marvel yang merilis novel prekuel dari game Spider-Man: Miles Morales, agar semakin memperkuat cerita dari game tersebut. Novel itu akan menampilkan Vulture, villain klasik Spidey yang muncul di game sebelumnya garapan Insomniac. Masih belum jelas apakah kemunculan Vulture dalam novel tersebut mengisyaratkan bahwa Vulture juga akan muncul dalam gamenya atau tidak.

Spider-Man: Miles Morales akan mengambil latar waktu satu tahun setelah game pertamanya. Dalam game tersebut, Tinkerer akan menjadi antagonis utama. Namun tak menutup kemungkinan jika villain lainnya juga akan muncul. Game Spider-Man: Miles Morales akan menjadi game esklusif untu PlayStation, dan gamenya akan rilis pada 12 November mendatang.