Beberapa waktu yang lalu kita melihat bagaimana usaha Gecko Moriah untuk menyelamatkan salah satu anak buahnya yaitu Absalom, yang diculik oleh Blackbeard. Namun, sayangnya, setelah Gecko Moriah sampai di teritori milik Blackbeard, Gecko Moriah harus mengalami pengalaman pahit dimana Absalom ternyata sudah tewas dibunuh. Dan buah iblisnya sendiri kemudian dikonsumsi oleh Shiryu.

Bukan hanya harus menerima kenyataan bahwa salah satu anak buahnya tewas, Gecko Moriah juga harus merasakan bagaimana dahsyatnya kekuatan kelompok bajak laut Blackbeard. Dan seperti yang diperlihatkan dalam cerita, Gecko Moriah nyatanya tidak mampu memberikan perlawanan terhadap kelompok ini. Tapi, ada hal menarik dalam momen tersebut dimana Blackbeard justru tidak membunuh Moriah.

Mengapa Blackbeard tidak membunuh Moriah? Inilah yang kemudian menjadi pertanyaan besar dari banyak fans setelah peristiwa tersebut. Blackbeard justru mengajaknya untuk bergabung dengan krunya – yang mana masih belum diketahui sampai sekarang apakah Moriah menerima tawaran tersebut atau tidak. Apakah Blackbeard memiliki rencana khusus untuk Moriah?

Seperti yang kita ketahui, bahwa Blackbeard adalah sosok yang sangat haus akan kekuatan dan juga haus akan kekuasaan. Jika dia sangat menginginkannya, maka tidak ada yang bias menghentikannya. Dia akan melakukannya, meskipun harus menunggu lama. Contohnya dia harus menunggu puluhan tahun untuk bisa mencuri buah iblis Yami Yami dari Thatch. Dia rela menerobos Impel Down dan menghancurkan level 6 hanya untuk merekrut para penjahat terbesar.

Dan yang paling epik dari semuanya adalah dia “membunuh” Whitebeard untuk mencuri buah iblis Gura Gura no Mi. Lalu, apa yang akan dia lakukan terhadap Moriah? Apakah dia akan mencuri buah iblisnya? Mungkin Blackbeard memiliki rencana lain. Dia sepertinya bukan mengincar buah iblis dari Kaido, melainkan bayangan dari Kaido. Dan untuk melakukan hal itu, dia membutuhkan bantuan dari Moriah.

Seperti yang dijelaskan dalam arc Thriller bark, Moriah bisa mengambil bayangan dari seseorang dan kemudian memindahkannya ke tubuh yang lain, dimana hal itu akan meningkatkan kekuatan fisik dan juga Teknik bertarung mereka – tergantung bayangan siapa yang diambil. Kaido sendiri adalah sosok Yonko yang dikenal sebagai “makhluk terkuat di dunia” dimana tidak ada yang bisa melukainya.

Banyak teori yang menyebutkan bahwa buah iblis Mythical Zoan milik Kaido akan menjadi “kekuatan terakhir” yang akan dimiliki oleh Blackbeard. Namun, bagaimana jika rencana dari Blackbeard adalah bukan mencuri buah iblis Kaido melainkan bayangan dari Kaido. Blackbeard sendiri rasanya tidak akan mampu untuk menghabisi Kaido, meskipun dengan seluruh anak buahnya. Karena itu, rasanya masuk akal jika kemudian Blackbeard memiliki rencana lain, yaitu dengan mencuri bayangan miliknya.

Apakah Moriah akan menerima tawaran dari Blackbeard? Kapan mereka akan mulai bergerak untuk memulai rencana yang sudah disusun? Semua itu masih menjadi misteri untuk saat ini. Yang pasti, jika memang Blackbeard berhasil mencuri bayangan Kaido, bisa dipastikan Blackbeard akan menjadi sosok paling kuat di dunia dan akan menjadi lawan paling tangguh yang pernah dihadapi oleh Luffy.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.