Reboot film Resident Evil segera digarap, dimana filmnya sendiri akan mengangkat kisah dari Jill Valentine dan Claire Redfield pada tahun 1998. Resident Evil memang menjadi serial game yang sangat populer sejak dirilis di Playstation pada tahun 1998. Paul WS Anderson terkenal mengadaptasi game-game tersebut menjadi sebuah franchise yang terdiri dari enam film, semuanya dibintangi oleh Milla Jovovich sebagai Alice. Namun penggemar merasa bahwa cerita filmnya mulai menyimpang dari kisah Resident Evil versi game hingga akhirnya mendapat respon negatif.

Namun kini akan hadir sebuah reboot yang ditulis dan disutradarai oleh sutradara asal Inggris, Johannes Roberts. Ia menjanjikan bahwa cerita filmnya akan jauh lebih dekat dengan kisah di versi gamenya. Dan kini, filmnya telah mengumumkan deretan cast yang akan berperan di Resident Evil reboot. Claire Redfield akan diperankan aktris Kaya Scodelario (Maze Runner), sedangkan Hannah-John Kamen yang sempat tampil sebagai villain di film Ant-Man and The Wasp akan memerankan Jill Valentine.

Selain pengumuman pemeran, sang sutradara bersarama produser Robert Kulzer mengungkapkan bahwa film tersebut akan berlatar di Raccoon City pada tahun 1998. Seperti yang bisa kamu simak dibawah ini:

Dengan film ini saya benar-benar ingin kembali ke dua game pertama dan menciptakan kembali pengalaman mendalam yang menakutkan ketika saya pertama kali memainkannya, sementara pada saat yang sama menceritakan kisah manusia yang membumi di kota kecil Amerika yang sekarat dan terasa relevan untuk audiens hari ini – Johannes Roberts

Setelah belasan game, enam film live action, dan ratusan halaman fan fiction, kami merasa terdorong untuk kembali ke tahun 1998, menjelajahi rahasia yang tersembunyi di dinding Spenser Mansion dan Raccoon City – Robert Kulzer

Disisi lain, film ini juga memperkenalkan para pemeran pendukung lainnya, seperti Robbie Amell (Arrow) sebagai Chris Redfield, Tom Hopper (The Umbrella Academy) sebagai Albert Wesker, Avan Jogia (Zombieland : Double Tap) sebagai Leon S. Kennedy dan Neal McDonough (Yellowstone) sebagai William Birkin.

Tentunya Bagi para penggemar, berita ini akan memberi mereka harapan bahwa versi Resident Evil ini akan lebih setia mengikuti material original gamenya, sekaligus menciptakan kembali suasana menakutkan yang khas ala Resident Evil. Sampai saat ini, reboot Resident Evil akan dirilis pada tahun 2021, artinya kemungkinan besar sesi produksi akan segera dimulai dan kita akan mendapat info yang lebih banyak mengenai filmnya.