The Direct melaporkan bahwa Marvel Studios tengah melakukan casting untuk mencari pemeran Bruce Banner muda dalam serial She-Hulk. Studio tengah mencari aktor berusia 10 tahun yang mampu memerankan Bruce Banner muda. Kemunculan Bruce Banner dalam serial ini cukup wajar mengingat bahwa Banner adalah sepupu Jennifer Walters. Serial She-Hulk juga dapat menceritakan masa kecil Bruce, di mana hal itu tidak diceritakan dalam The Incredible Hulk yang rilis tahun 2008.

Sepanjang MCU, Bruce tidak pernah banyak bicara tentang sejarah keluarganya. Namun sebenarnya kita pernah diperlihatkan tentang keluarga Banner lewat film Hulk (diluar MCU) yang digarap oleh Ang Lee. Film yang rilis tahun 2003 tersebut menceritakan hubungan Bruce dengan ayahnya, David Banner, yang mulai melakukan eksperimen radiasi gamma. David bukanlah sosok ayah yang baik, karena David percaya bahwa Bruce berhutang padanya, karena David telah menempatkannya di dunia ini. Hal tersebut akhirnya menjadi obsesi bagi David, hingga akhirnya ia bertansformasi menjadi Zzzax.

Di komik sendiri, nama ayah Bruce adalah Brian, bukan David. Sayangnya, komiknya juga tidak menceritakan kisah bahagia bagi Bruce. Brian cukup kasar pada putranya, karena dia yakin bahwa keluarganya memiliki “gen monster”. Karena pekerjaannya di bidang energi nuklir, Brian menjadi sosok yang sering mengkonsumsi minuman beralkohol. Brian bahkan pernah bersumpah untuk tidak memiliki anak. Tetapi karena Bruce dilahirkan, maka Brian membencinya.

Brian membenci Bruce karena Brian percaya bahwa Bruce memiliki “gen monster” yang sama, yang dikonfirmasi saat Bruce menunjukkan kecerdasannya yang luar biasa. Setelah itu semua, Bruce harus menyaksikan saat Brian membunuh ibunya. Saat-saat terkelam itulah yang akhirnya membuat monster dalam tubuh Bruce, Hulk, penuh dengan amarah. Itu adalah kisah kelam yang tidak pernah diangkat dalam MCU. Berita tentang dihadirkannya Bruce Banner muda dalam serial She-Hulk dapat membuka harapan agar MCU menceritakan cerita pemicu yang membuat Hulk menjadi sosok yang sangat pemarah.

Dalam serial She-Hulk nanti, kita bisa diperlihatkan Brian dan ibu Bruce yaitu Rebecca. Jennifer Walters sendiri adalah sepupu Bruce dari pihak ayahnya. Jadi sederhananya, pengenalan Jennifer Walters ke MCU akan menjadi titik awal dalam mengeksplorasi kisah masa lalu Bruce dan hubungannya dengan keluargannya. Bisa jadi bahwa Brian akan menjadi villain utama dalam serialnya nanti. Dan sama seperti film Hulk 2003, ayah Hulk akan bertansformasi menjadi Zzzax.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/