Warner Bros secara resmi telah mengundur jadwal perilisan film Matrix 4. Sekarang film tersebut akan rilis di bioskop pada 5 April 2022. Itu berarti, filmnya diundur selama 5 bulan dari rencana awal yaitu pada 22 Desember 2021. Matrix 4 bukan satu-satunya film yang diundur perilisannya oleh Warner Bros. Selain Matrix 4, Warner Bros juga mengundur beberapa film di DCEU seperti The Batman, Black Adam, Shazam, dan The Flash.

Terlepas dari buruknya film sekuel Matrix, The Matrix 4 masih memiliki prospek yang baik dari franchise ini yang akan menyaingi film pertamanya. Seperti yang sudah banyak ketahui, Matrix bercerita tentang sebuah ras mesin di masa depan yang mencoba untuk mengambil alih dunia manusia. Neo, kemudian terpilih sebagai “The One” yang akan menyelamatkan dunia manusia dari serangan ras mesin tersebut.

Di sepanjang tiga filmnya, Neo berusaha keras untuk mengalahkan program jahat dari The Matrix, juga rasa ragu dalam dirinya disaat Neo mencoba untuk menguasai seluruh kemampuannya dan juga takdirnya sebagai sang penyelamat. Meskipun film pertamanya dianggap sebagai sebuah maha karya, sayangnya The Matrix Reloaded dan The Matrix Revolution tidak mendapatkan tanggapan yang sama.

Meskipun banyaknya komentar negatif terhadap sekuel filmnya, dalam beberapa bulan terakhir sudah mulai terlihat bagaimana para fans tidak sabar untuk menantikan filmnya. Sejauh ini, selain Keanu Reeves dan beberapa cast lama lainnya yang akan kembali, ada juga beberapa cast baru dalam Matrix 4 seperti Priyanka Chopra, Jessica Henwick, Yahya Abdul-Mateen II.

Film The Matrix 4 sendiri saat ini tengah melakukan proses produksinya. Syuting filmnya dilakukan di tengah pandemi COVID-19, di mana orang-orang yang terlibat harus mengikuti protokol kesehatan. Produksi The Matrix 4 sendiri awalnya dimulai pada Februari lalu, tapi kemudian harus terhenti karena pandemi COVID-19. Pada bulan Juni, produksinya kembali dilanjutkan di Berlin, Jerman.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/