Loki adalah salah satu karakter terpopuler di MCU. Berulang kali Loki berhasil memalsukan kematiannya untuk bersenang-senang. Namun dalam film Avengers: Infinity War, kita diperlihatkan saat Loki yang asli mati. Walau telah mati, tetapi Loki versi lain akan coba dihadirkan di MCU.

Dalam film Avengers: Endgame saat melakukan misi perjalanan waktu, para Avengers merusak lini waktu tahun 2012. Tim Avengers gagal mendapatkan kembali ketiga Infinity Stones, dan karena ulah Avengers, Loki dari tahun 2012 berhasil mencuri Tesseract. Loki lantas menggunakan Space Stone untuk menghindari penangkapannya di tahun 2012, dan Loki versi inilah yang akan menjadi bintang di serial Disney+.

Detail tentang serial Loki masih belum diketahui, tetapi dipastikan bahwa perjalanan waktu dan multiverse akan menjadi kunci dari serial tersebut. Sebuah cuplikan singkat yang dirilis oleh Disney dan Marvel Studios menunjukkan saat Loki dipenjara oleh organisasi Time Variance Authority (TVA), sebuah organisasi yang bertugas melindungi multiverse. Berdasarkan beberapa foto yang diambil, aktor Owen Wilson akan berperan sebagai agen TVA, tetapi peran Gugu Mbatha Raw dan Richard E. Grant masih belum dikonfirmasi. Tetapi bisakah aktor Richard E. Grant memerankan Loki versi tua?

Hadirkan Banyak Versi Loki

Konsep multiverse yang digunakan dalam serial ini dapat mengeksplorasi versi lain dariĀ  Loki. Serial Loki sudah dikonfirmasi akan menghadirkan versi lain dari Loki. Showrunner serialnya yaitu Michael Waldron sebelumnya mengungkapkan bahwa sebagian besar cerita dalam serial Loki akan menceritakan perjuangan Loki saat ia berusaha mengenali siapa dirinya sendiri. Mungkin Loki telah melihat berbagai versi dirinya yang berbeda sehingga ia sangat kebingungan dengan versi mana yang benar-benar nyata.

Salah satu versi alternatif Loki yang tampaknya siap diperkenalkan dalam serial ini adalah Lady Loki. Bahkan sebelum syuting dimulai, Lady Loki sudah digembar-gemborkan menjadi karakter penting dalam serial ini. Dalam komiknya, Loki mengambil wujud perempuan saat rohnya mendiami tubuh yang diperuntukan untuk Lady Sif. Dalam serialnya nanti, aktris Sophia Di Martino sudah terlihat melakukan syuting dengan menggunakan kostum Loki.

Selain Lady Loki, ada juga rumor yang mengatakan bahwa versi muda Loki akan muncul dalam serial tersebut. Dalam komik, Loki pernah dilahirkan kembali, dan ia diberi nama Kid Loki. Versi muda Loki ini menjadi karakter yang sering terlihat dalam beberapa dekade terakhir. Bahkan Loki versi muda pernah bergabung dengan Young Avengers. Tidak diketahui siapa yang akan berperan sebagai Kid Loki atau apakah Kid Loki benar-benar hadir dalam serialnya nanti atau tidak. Jika Loki dan Lady Loki benar-benar hadir, maka serial tersebut dapat menghadirkan versi lain dari Loki.

Richard E. Grant Perankan Loki Tua?

Ketika pertama kali diumumkan bahwa Richard E. Grant bergabung dalam serial Loki, Richard E. Grant disebutkan akan memerankan karakter misterius, dan karakternya akan mengenakan sebuah kostum. Grant juga dikabarkan hanya akan bermain sebanyak satu episode dalam serial Loki. Pada awalnya, banyak yang berspekulasi bahwa Grant akan berperan sebagai Kang, tetapi sekarang kita tahu bahwa Jonathan Majors akan memerankan Kang the Conqueror di Ant-Man 3 dan film MCU lainnya. Setelah Grant mengkonfirmasi bahwa dia akan muncul di serial Loki, Grant pun mengungkapkan bahwa wajahnya mirip dengan Hiddleston, seperti mata birunya, rambut hitam, dan struktur wajah yang serupa. Hal tersebut seolah menunjukan bahwa karakter yang Grant dan Hiddleston perankan akan memiliki kemiripan juga.

Mungkin saja alasan peran Grant di serial Loki dirahasiakan karena Grant akan memerankan Loki yang lebih tua. Jika spekulasi ini akurat, Grant seharusnya terbukti menjadi sosok yang tepat untuk memerankan Loki versi tua. Apalagi Grant sudah tidak asing dengan peran sebagai villain, dan dia mungkin memiliki kemampuan untuk menangani semua aspek kepribadian Loki yang unik.

Bagaimana Cara Loki Tua Muncul?

Dengan adanya multiverse, ada cara yang pas untuk memunculkan Loki tua. Versi Loki tua bisa jadi berasal dari masa depan. Dalam masa depan tersebut, Loki menyelesaikan rencana jahatnya untuk menjadi penguasa. Tentunya melihat masa depan Loki di mana ia berhasil menjadi penguasa adalah hal yang sangat menarik. Mungkin juga versi tua LokiĀ  ditampilkan untuk menceritakan seperti apa hidup Loki jika dia berubah menjadi baik.

Namun, ada kemungkinan lain yang menarik tentang bagaimana Loki tua bisa muncul di serial Loki. Loki tua bisa diceritakan sebagai kepala TVA. Dalam komik, TVA dibentuk di masa depan. Loki tua bisa menjadi karakter dari masa depan yang tahu bahayanya saat ia mengotak atik timeline. Hal tersebut bahkan dapat menjelaskan mengapa Loki tiba-tiba mulai bekerja dengan TVA. Loki tua dapat menggunakan kekuatannya sebagai kepala TVA untuk memantau multiverse agar tidak terjadi masalah. Plus jika ada orang yang bisa meyakinkan Loki versi 2012 untuk membantu melindungi multiverse adalah dirinya sendiri dari masa depan.

Tentu saja semua ini masih spekulasi. Tidak ada konfirmasi sejauh ini tentang apakah Loki tua akan muncul dalam serialnya nanti atau tidak. Namun itu akan menjadi misteri yang akan terpecahkan saat kita menonton serialnya nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/