Dalam chater 50 kemarin, Boruto berhasil membawa Isshiki keluar dari Konoha. Saat itu, Isshiki sempat memberi tahu Boruto tentang tubuhnya yang menjadi wadah bagi Momoshiki. Isshiki mengungkapkan bahwa peroses perubahan Boruto menjadi Otsutsuki berkembang pesat dari yang Isshiki perkirakan. Saat ini proses transformasinya sudah mencapai 70 sampai 80. Itu berarti Momoshiki tak lama lagi akan mengambil alih tubuh boruto dan “dilahirkan kembali”.

Lantas banyak penggemar yang bertanya-tanya jika Momoshiki dilahirkan kembali, apa yang terjadi dengan Momoshiki dan Boruto? Pertama untuk Momoshiki, ia akan terlahirĀ  dalam bentuk lamanya, yang berarti tidak ada perubahan fisik yang terjadi. Pasalnya, kelahiran kembali atau reinkarnasi Otsutsuki pernah diperlihatkan saat Isshiki “lahir” dari tubuh Jigen. Saat itu, wujud Isshiki baru, sama dengan wujud Isshiki lama.

Namun dalam segi kekuatan, Momoshiki akan memiliki kekuatan yang jauh lebih besar dari sebelumnya, mengingat Momoshiki mendapatkan kekuatan tambahan dari Boruto yang menjadi wadahnya. Pasalnya, kekuatan apapun yang dimiliki Boruto, akan bisa dimiliki juga oleh Momoshiki yang mendiami wadah tersebut. Begitu pula sebaliknya. Saat Boruto menjadi wadah Momoshiki, maka Boruto memiliki seluruh kekuatan dari Momoshiki. Dengan begitu, maka kemungkinan besar, Momoshiki juga akan memiliki kemampuan Jougan dari tubuh Boruto setelah ia dilahirkan kembali.

Segel Karma memang memberikan kekuatan dan kemampuan yang sangat dahsyat kepada Boruto. Tapi pada akhirnya, perlahan namun pasti, jika segel Karma tersebut terlalu lama menyatu dengan wadahnya (Boruto), maka tubuh dari sang wadah akan diambil alih Otsutsuki yang mendiami wadah tersebut, dalam hal ini adalah Momoshiki. Setelah peroses pengambil alihan selesai, maka Boruto yang menjadi wadahnya akan mati. Tubuh Boruto akan berubah menjadi Momoshiki, dan semua ingatan atau pikiran Boruto akan hilang.

Maka sebelum itu semua terlambat, Boruto harus mencari cara agar ia berhasil melepaskan Momoshiki dalam tubuhnya. Beberapa waktu lalu, Boruto sendiri telah mengungkapkan bahwa ia lebih baik dibunuh, daripada harus berubah menjadi Momoshiki. Sasuke pun sempat mengutarakan keinginannya untuk membunuh Boruto sebelum ia berubah menjadi Momoshiki. Namun akankah hal tersebut terjadi? Kita tunggu aja ya Geeks

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/