Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: 10 Tokoh Legendaris Paling Misterius!

One Piece: 10 Tokoh Legendaris Paling Misterius!

Im

Bisa dibilang, sosok Im adalah karakter yang paling misterius dan juga karakter yang paling hype diantara para fans. Sejauh ini, kita hanya diperlihatkan siluet dari sosok ini saja. Im bahkan belum pernah menunjukan mukanya, atau sekedar mengatakan sesuatu. Im sendiri merupakan pemimpin tertinggi dari Pemerintah Dunia, dan merupakan pemimpin dari Lima Tetua Bintang.

Masih banyak teka-teki tentang sosok Im, seperti darimana dia berasal? Bagaimana dia mendapatkan posisinya saat ini? mengapa dia bisa berkuasa di seluruh dunia? Banyak spekulasi bahwa Im adalah sosok yang berasal dari abad yang hilang atau berasal dari era yang sama dengan Joy Boy.

Rocks D. Xebec

Nama bajak laut Rocks D. Xebec baru muncul setelah babak kedua Wano ditutup, ketika Sengoku membeberkan semua tentang Rocks. Rocks bukan nama yang sembarangan, karena baik pemerintah dunia dan angkatan laut pun sangat segan dengan nama ini. Saking mengerikannya, sejarah tentang Rocks dihapuskan dari sejarah dan sengaja ditutup-tutupi oleh mereka.

Rocks merupakan kapten bajak laut yang ternyata memiliki anak buah yang mengerikan. Beberapa diantaranya adalah Whitebeard, Kaido, Big Mom, juga Shiki dan beberapa nama besar lainnya. Saking mengerikannya sosok Rocks, dia harus dikalahkan dengan bantuan aliansi Monkey D. Garp dengan bajak laut Roger. Insiden pertarungan tersebut disebut sebagai insiden God Valley. Sebenarnya masih belum diketahui secara pasti apakah Rocks memiliki kekuatan buah iblis atau tidak, tapi kemungkinan besar Rocks tidak memilikinya sama seperti Roger.

Joy Boy

Sosok Joy Boy sejauh ini digambarkan sebagai sosok yang legendaris, yang diduga berasal dari abad yang hilang (atau bahkan sebelumnya). Joy Boy juga dikenal melalui Poneglyph yang ada di pulau manusia ikan, dimana dalam Poneglyph tersebut Joy Boy berjanji untuk membuat para manusia ikan untuk bisa berada di daratan yang sama dengan para manusia lain. Namun, sayangnya janji itu tidak pernah terwujud karena dia harus tewas.

Sebagian besar dari apa yang menjadi petunjuk Gol D. Roger menuju Laugh Tale merupakan apa yang disebutkan oleh Joy Boy dalam (berbagai) Poneglyph. Yang menjadi misteri sampai sekarang adalah apakah memang Joy Boy yang meninggalkan One Piece atau Poneglyph terakhir di Laugh Tale, karena nama Joy Boy sendiri ada di Poneglyph tersebt.

Mont Blanc Noland

Mont Blanc Noland  memang bukanlah sosok bajak laut seperti yang ada dalam daftar ini, tapi dia adalah seorang petualang yang juga sama-sama mengarungi lautan Grand Line. Berbeda dengan karakter lainnya, apa yang disebutkan oleh Noland semuanya ditulis dalam sebuah buku catatan dan kemudian menjadi legenda bagi orang-orang yang membaca atau mendengar ceritanya.

Namun, ada juga sebagian orang yang mendengar atau membaca ceritanya justru menganggap bahwa apa yang diungkapkan oleh Noland semuanya palsu. Meskipun begitu, Noland adalah sosok pahlawan dan sosok yang dhormati, setidaknya bagi mereka yang mengetahui tentang fakta yang sebenarnya dari apa yang pernah dia lakukan.

Gol D. Roger

Rasanya Geeks sudah mengetahui siapa sosok Gol D. Roger. Dia adalah sang raja bajak laut, orang yang berhasil mencapai pulau Laugh Tale berkat bantuan Kozuki Oden dan para suku Minks. Tapi, ketika Roger sampai di pulau itu dan menemukan harta karunnya dia hanya tertawa yang kemudian diikuti oleh seluruh krunya.

Masih belum diketahui apa yang ditertawakan oleh Roger, tapi yang pasti adalah dia sangat ingin berada di masa yang sama dengan Joy Boy. Yang menarik adalah karena reaksi pertama yang dilakukan oleh Roger setelah menemukan harta karun tersebut adalah tertawa, inilah yang kemudian menginspirasi nama dari pulau ini. Sosok Roger begitu dihormati oleh sosok Garp, meskipun dia merupakan buronan nomor 1. Yang membuat sosok Roger menjadi pembicaraan banyak orang adalah dalam proses eksekusinya, dia justru berusaha untuk menciptakan legenda-legenda baru.

Exit mobile version