Dibandingkan klan lainnya yang ada di franchise Naruto, rasanya tidak ada yang lebih kuat dibandingkan klan Otsutsuki. Asal usul klan ini memang masih misterius sampai saat ini, namun satu hal yang pasti adalah klan ini berisi berbagai karakter-karakter dahsyat. Hampir setiap Otsutsuki di series ini memiliki akses terhadap Kekkei Genkai yang sangat dahsyat dan kemampuan dewa lainnya.

Klan Otsutsuki sendiri saat ini menjadi sorotan utama, apalagi dalam series Boruto salah satu anggota klan mereka, Isshiki Otsutsuki, menjadi villain utamanya. Tapi, tentunya bukan hanya Isshiki saja yang berbahaya. Ada berbagai keturunan Otsutsuki lainnya yang dianggap sangat berbahaya. Siapa saja? berikut adalah pembahasannya.

Toneri Otsutsuki

Toneri merupakan salah satu penerus dari Hamura Otsutsuki dan dia tinggal di bulan. Toneri Otsutsuki merupakan antagonis utama dalam film The Last: Naruto The Movie. Menjadi seorang Otsutsuki, Toneri diberkahi dengan kekuatan yang sangat dahsyat yang membuatnya bisa melakukan banyak hal.

Contohnya adalah membelah diri dan bahkan menghancurkan planet. Toneri menjadi salah satu orang yang mampu menandingi Naruto yang sedang dalam Kurama Chakra Mode, yang mana hal ini menjadi cerminan bagaimana level kekuatan yang dimiliki oleh Toneri Otsutsuki.

Urashiki Otsutsuki

Urashiki merupakan salah satu karakter yang juga tidak kalah kuat dan mengerikan. Buktinya adalah dia mampu bertarung melawan dua dari lima Kage tanpa masalah berarti. Seperti yang sudah diduga, kekuatan terbesar dari Urashiki adalah kemampuan Rinnegannya, yang ada di kedua matanya. Berbeda dengan Sasuke, Urashiki memiliki tomoe-Rinnegan di kedua matanya.

Layaknya seorang Otsutsuki, Ninjutsu merupakan hal yang mutahil untuk bisa digunakan melawan Urashiki. Kemampuan Rinnegan miliknya juga mampu untu melakukan teleportasi menuju suatu tempat secara instan, dan juga dia memiliki kemampuan untuk mencuri chakra musuhnya dan menggunakannya untuk memberikan kekuatan kepada dirinya sendiri. Selain Rinnegan, Urashiki juga memiliki kemampuan doujutsu dahsyat lainnya yaitu Byakugan.

Indra Otsutsuki

Anak laki-laki tertua dari Hagoromo Otsutsuki, Indra Otsutsuki, lahir sebagai seorang yang jenius yang mewarisi kekuatan dari ayahnya secara penuh. Sedari kecil, Indra sudah menunjukan tanda-tanda bahwa dia merupakan sosok yang sangat luar biasa yang bahkan membuat sang ayah merasa kagum atas kekuatan anaknya ini.

Sayangnya, meskipun kekuatan Indra membuat Hagoromo terkejut dan terkesan, dia tidak mendapatkan kesempatan untuk menjadi pemimpin klan Otsutsuki setelah sang ayah meninggal. Karena hal inilah Indra Otsutsuki begitu terobsesi untuk balas dendam kepada orang yang dipilih oleh ayahnya, Asura Otsutsuki. Kebencian mereka kemudian menjadi kutukan, yang akan diterima oleh “perwujudan” dari generasi setelah mereka. Misalnya adalah Sasuke dan Naruto.

Asura Otsutsuki

Asura merupakan adik dari Indra Otsutsuki dan merupakan seseorang yang disebut-sebut lahir tanpa memiliki kemampuan apapun. Tapi, seiring berjalannya waktu, Asura berubah menjadi sosok yang kuat berkat kerja kerasnya dan juga motivasinya untuk bisa bersaing dengan sang kakak. Pada akhirnya, usaha tersebut terbayarkan dimana Asura kemudian dipilih menjadi penerus Hagoromo dan hal itu membuat Indra marah.

Keduanya pun kemudian bertarung, dan yang mengejutkannya Asura justru lebih unggul dibandingkan Indra. Asura pun berhasil mengalahkan sang kakak. Tapi, keduanya terus kembali lahir (bereinkarnasi) dan saling bertarung sampai-sampai kebencian mereka menjadi sebuah kutukan. Baru setelah Naruto dan Sasuke muncul akhirnya keduanya berhasil menghilangkan kutukan tersebut.

Hamura Otsutsuki

Hamura merupakan anak termuda dari Kaguya Otsutsuki dan lahir dengan kekuatan yang sangat menakjubkan. Hamura juga adalah partner dari Momoshiki ketika mereka tiba di bumi. Sama seperti saudaranya Hagoromo Otsutsuki, Kekuatan Hamura sangatlah luar biasa bahkan kekuatan tersebut mampu menandingi kekuatan Kaguya Otsutsuki dalam sebuah pertarungan yang berlangsung berbulan-bulan.

Dengan bantuan dari saudaranya, Hamura berhasil menyegel Kaguya Otsutsuki untuk jangka waktu yang cukup lama. Meskipun bukan yang paling kuat, Hamura Otsutsuki tetap bias dianggap menjadi salah satu anggota klan Otsutsuki yang sangat impresif dari segi kemampuan.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.