Dalam chapter 991 kemarin, pertempuran aliansi Topi Jerami melawan aliansi Kaido semakin memuncak. X Drake pun sepertinya resmi bergabung dengan kru Topi Jerami, setelah sebelumnya membelot dari Tobi Roppo. Yang menarik, Luffy dengan mudah mempercayai X Drake, dan hal tersebut membuat kru Topi Jerami lain kesal karena Luffy terlalu mempercayai orang baru. Meski adanya perdebatan, X Drake dan Zoro bersepakat untuk sama-sama mengalahkan scratchmen Apoo.

Di akhir ceritanya, kita diperlihatkan bagaimana Red Scabbards harus menghadapi Kaido yang berubah wujud menjadi Naga. Kaido terlihat menyemburkan api dahsyat ke arah Red Scabbards. Tetapi, Kinemon dengan kemampuannya berhasil memotong api tersebut untuk menyelamatkan Red Scabbards. Para Red Scabbards sempat mengatakan bahwa mereka telah siap mati demi menghadapi Kaido. Sayangnya, buat kalian yang ingin melihat bagaimana nasib Red Scabbards selanjutnya, kalian harus bersabar karena perilisan chapter 992 One Piece harus ditunda.

Pasalnya, Manga Plus melaporkan bahwa chapter 992 One Piece baru akan rilis pada pertengahan Oktober mendatang. Chapter terbaru tersebut diperkirakan tidak akan tayang hingga 16 Oktober bersamaan dengan Weekly Shonen Jump #46. Pengumuman ini agak mengejutkan karena tim Eiichiro Oda sebelumnya tidak mengatakan bahwa mereka akan melakukan istrirahat.

Eiichiro Oda sendiri mengatakan baru-baru ini bahwa dia berencana untuk sering melakukan istirahat karena One Piece telah mendekati chapter 1.000. Penggemar pun masih menunggu Eiichiro Oda untuk secara resmi mengumumkan perubahan jadwal ini. Sementara Manga Plus melaporkan bahwa chapter 992 One Piece baru akan rilis pada 16 Oktober, Viz Media melaporkan hal yang berbeda, di mana menurut mereka chapter terbaru dari One Piece akan rilis pada tanggal 11 Oktober.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/