Tsukuyomi

Tsukoyomi bisa dibilang adalah salah satu Genjutsu terkuat yang pernah ada. Ketika seseorang sudah mengaktifkan kemampuan Tsukuyomi, kecil kemungkinan atau sangat kecil peluang bagi korbannya untuk bisa selamat dari teknik atau jurus mengerikan ini. Menggunakan Tsukuyomi juga dianggap sebagai sebuah hal yang kejam, karena korbannya benar-benar terjebak dalam ilusi yang menyakitkan.

Ketika korbannya sudah masuk dalam perangkap Tsukuyomi, maka mereka akan masuk di dalam dunia ilusi. Ruang dan waktu di dunia ilusi ini semuanya diatur oleh si pengguna tekniknya. Dan biasanya mereka yang terjebak akan disiksa secara berulang-ulang. Itachi Uchiha pernah mempraktikan teknik Tsukuyomi ini kepada Kakashi, dan hasilnya Kakashi (yang bahkan memiliki Sharingan sekalipun) tidak bisa berbuat banyak.

Wind Release: Rasenshuriken

Rasenshuriken atau Rasengan Shuriken merupakan pengembangan teknik Rasengan yang dilakukan oleh Uzumaki Naruto setelah berlatih bersama dengan kakashi. Jika teknik dasar Rasengan saja sudah mengerikan, maka Rasenshuriken jauh lebih mengerikan. Karena kekuatan Rasengan yang dibentuk seperti Rasengan tentunya akan memperikan impak yang sangat mematikan.

Meskipun dalam memberikan efek destruktif yang sangat mematikan, jutsu ini juga bisa melukai penggunanya. Itulah alasan mengapa jurus ini jarang digunakan. Namun, Naruto sendiri sudah belajar bagaimana caranya untuk bisa melakukan teknik ini dengan meminimalisir kerusakan pada tubuhnya, yaitu dengan cara melemparnya dari jarak yang cukup jauh.

Shiki Fujin

Shiki Fujin atau jurus dewa kematian merupakan sebuah teknik terlarang yang diciptakan oleh klan Uzumaki dari desa Uzushiogakure. Banyak yang menganggap bahwa jurus segel ini merupakan salah satu yang terkuat dalam cerita Naruto. Teknik ini pertama kali digunakan oleh Minato untuk menyegel Kurama. Kemudian Hiruzen Sarutobi mempelajari teknik terlarang ini dan mempraktekannya kepada Hokage pertama dan kedua, juga kepada Orochimaru.

Teknik ini membuat penggunanya mampu mengeluarkan jiwa dari musuhnya, dan kemudian menyegelnya di dalam perut dewa kematian atau Shinigami. Namun, di sisi lain teknik ini juga membuat nyawa si penggunanya harus hilang yang membuat teknik terlarang ini menjadi pisau bermata dua.

Limbo: Border Jail

Limbo merupakan sebuah teknik yang pernah dilakukan oleh Madara Uchiha. Dengan menggunakan teknik ini, Madara mampu membangkitkan kloning dirinya yang muncul di sebuah dimensi/dunia yang ada di luar dunia nyata yang disebut sebagai Limbo. Para kloning Madara ini tidak bisa disakiti atau diserang dengan menggunakan teknik atau jutsu biasa.

Satu-satunya cara seseorang bisa merusak atau bisa melawan teknik Limbo ini adalah ketika mereka memiliki atau menggunakan doujutsu Rinnegan atau menggunakan teknik Six Paths. Ketika berada di Limbo, hampir semua hal bisa dilakukan oleh Madara. Dan tentunya teknik ini menjadi sebuah senjata mematikan yang dimiliki oleh Madara.

Teknik Pelepasan Debu

Teknik pelepasan debu (dust release) adalah sebuah teknik yang sangat misterius, namun memiliki kekuatan yang sangat dahsyat ketika digunakan untuk menyerang musuhnya. cara terbaik untuk melawan teknik ini adalah dengan menggunakan teknik yang sama dari pengguna lain. Pasalnya, korban tidak akan bertahan ketika harus berhadapan dengan teknik ini.

Dust Release sendiri adalah gabungan dari tiga jenis energi alam yang berbeda yang kemudian dikondensasikan/dipadatkan dalam sebuah bentuk (biasanya berbentuk kotak atau benda yang memiliki sudut. Ketika dust release ini sudah terbentuk maka penggunanya bisa melempar kotak tersebut ke arah target. Dan ketika mengenai targetnya, tidak diragukan lagi akan hancur bahkan sampai ke level molekul.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.