Dalam cerita Naruto, ada banyak shinobi-shinobi hebat yang memiliki kemampuan jutsu yang dahsyat. Kedahsyatan jutsu tersebut tentunya akan berguna ketika menghadapi musuh, atau ketika menghadapi sebuah situasi yang berbahaya. Contohnya adalah kemampuan dari Sharingan yang dimiliki oleh klan Uchiha atau kemampuan Kagebunshin yang dimiliki oleh Naruto.

Namun, meskipun ada banyak sekali jutsu hebat yang sudah ditampilkan dalam cerita, sang mangaka, Masashi Kishimoto, tentunya tidak akan bisa menghadirkan seluruh jutsu dahsyat tersebut sampai akhir cerita. Akan ada banyak jutsu hebat yang “terlupakan” atau jarang untuk digunakan kembali setelah berbagai jurus dahsyat yang baru muncul. Berikut adalah deretan jutsu dahsyat yang sudah jarang ditampilkan lagi dalam cerita.

Ciuman Kematian

Shikei Seppun, atau ciuman kematian, adalah sebuah jutsu yang sangat mematikan. Pengguna dari jutsu ini adalah Fuka. Ciuman kematian ini adalah sebuah teknik dimana Fuka akan menghisap seluruh chakra musuhnya melalui mulut, seolah-olah dia sedang “meminum” chakra tersebut. Bahkan, bukan hanya chakra, jika tidak segera dihentikan Fuka juga bisa saja menghisap jiwa korbannya.

Biasanya, Fuka akan mencari tahu terlebih dahulu elemen apa yang ada di dalam chakra musuhnya dengan cara menjilat kulit korbannya. Setelah mengetahui informasi mengenai chakra musuhnya, barulah dia mulai menghisap chakra korban. Uzumaki Naruto pernah menjadi korban dari jutsu andalan Fuka ini. Untungnya, dengan adanya chakra Kurama yang sangat besar, membuat Fuka tidak mampu menampungnya. Dan akhirnya proses ini pun gagal.

Evening Elephant

Might Guy benar-benar melakukan semua yang dia bisa dan dia kuasai saat berhadapan dengan Madara Uchiha, dan salah satu jutsu yang digunakan oleh Guy dalam pertarungan tersebut adalah Evening Elephant. Evening Elephant sendiri adalah teknik Taijutsu yang sebenarnya dilarang, karena potensi merusak yang sangat mengerikan, khususnya merusak tubuh dan struktur dalam penggunanya.

Namun, dengan keputusan Guy untuk menggunakan teknik terlarang ini bisa diartikan bahwa situasinya memang mendesak dan gawat. Mengapa teknik ini disebut Evening Elephant adalah karena jutsui ini menciptakan sebuah pilar udara raksasa yang bisa menghancurkan apapun yang bersentuhan dengannya. Teknik ini hanya bisa digunakan ketika seseorang membuka seluruh delapan gerbang chakra. Dengan teknik berbahaya ini, wajar jika hanya muncul sesekali saja.

Izanagi

Teknik Dojutsu dari klan Uchiha lainnya yang juga mematikan adalah Izanagi. Izanagi memiliki sistem yang berbanding terbalik dengan Izanami, dimana sang pengguna teknik ini mampu membuat sebuah ilusi menjadi kenyataan. Sering kali, teknik ini digunakan ketika ada salah seorang klan Uchiha meninggal. Dengan menggunakan teknik ini, mereka yang mati bisa kembali dihidupkan.

Sama seperti Izanami, ada konsekuensi besar yang harus diterima sang pengguna jika ingin mempraktekan teknik ini yaitu dia harus kehilangan salah satu penglihatannya secara permanen. Itulah yang membuat teknik ini menjadi terlarang, dan sangat berbahaya. Namun, seperti jurus terlarang yang lain ada saja orang-orang yang mau mengambil resiko untuk mempraktekannya.

Izanami

Salah satu jutsu yang paling kuat dari klan Uchiha selain Sharingan adalah Izanami. Izanami merupakan jutsu terlarang yang membuat pengguna dari teknik ini harus rela kehilangan salah satu mata atau penglihatan dari matanya secara permanen. Ketika diaktifkan jutsu ini benar-benar mengerikan dan luar biasa, dimana korbannya akan terjebak dalam sebuah genjutsu abadi.

Jutsu ini baru bisa berhenti ketika korbannya menyadari dan sadar bahwa dia terperangkap dalam sebuah jutsu. Jika tidak, maka korbannya akan terjebak dalam genjutsu tersebut selamanya. Dengan konsekuensi dan kekuatan yang sangat mematikan, wajar jika jurus ini kemudian dilarang. Dan dalam cerita Naruto, diketahui hanya Itachi Uchiha saja yang pernah mempraktekannya.

Six Paths: King of Hell

Six Paths: King of Hell adalah sebuah kemampuan dahsyat yang digunakan oleh Pain. Hal yang cukup gila dan juga sekaligus hal yang dahsyat dari teknik ini adalah ketika diaktifkan, maka benar-benar sosok raja penguni neraka yang akan muncul ke permukaan. Sosok raja neraka ini akan mengkonsumsi siapapun korbannya atau siapapun sosok yang memang Pain ingin kalahkan.

Ketika seseorang atau korbannya sudah berada di mulut sang raja neraka, dia akan bertanya kepada korbannya. Jika sang korban menjawab dengan benar pertanyaan tersebut maka mereka akan diberikan kesempatan untuk hidup. Tapi, jika jawabanya salah/bohong maka tamatlah riwayat mereka. Jutsu ini sendiri terinspirasi dari Yama, raja dari Narakas, yang mana dalam kepercayaan agama Buddha adalah neraka.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2