Hari ini, Marvel Entertainment merilis trailer serial Marvel’s 616. Dalam trailernya, terungkap bahwa serial ini akan rilis di layanan streaming Disney+ pada tanggal 20 November mendatang. Serial dokumenter tersebut akan memiliki delapan episode, yang memberi penonton gambaran tentang seperti apa dunia kreatif Marvel. Tentunya, dunia kreatif Marvel adalah salah satu hal yang membuat banyak orang penasaran, sehingga Marvel rela membuatnya.

Serial Marvel’s 616 sendiri akan mengeksplorasi warisan Marvel yang jumlahnya sangat banyak. Serialnya akan menceritakan bagaimana karakter dibuat, kreatornya, dan penceritaan tentang bagaimana dunia Marvel yang sebelumnya jarang dibahas. Serialnya juga akan mengeksplorasi dampak historis, budaya, dan sosial dari Marvel.

Juga, tiap episode dalam serial ini akan membahas topik-topik menarik, termasuk para artist Marvel yang tersebar di seluruh dunia, para wanita perintis Marvel Comics, karakter Marvel yang terlupakan, dan masih banyak lagi. Selain merilis trailernya, Marvel juga mengungkapkan judul-judul dari tiap episode serial Marvel’s 616, juga sutradara yang terlibat di dalamnya. Judul-judul tersebut dapat kalian lihat di bawah ini ya Geeks:

“Japanese Spider-Man” disutradarai oleh David Gelb
“Higher Further Faster” disutradarai oleh Jacobs
“Amazing Artisans” disutradarai oleh Clay Jeter
“Lost and Found” disutradarai oleh Paul Scheer
“Suit Up!” disutradarai oleh Andrew Rossi
“Unboxed” disutradarai oleh Sarah Ramos
“The Marvel Method” disutradarai oleh Brian Oakes
“Marvel Spotlight” disutradarai oleh Alison Brie

Marvel’s 616 sendiri diproduksi oleh Marvel New Media bersama dengan Supper Club. Serial ini diproduseri oleh Joe Quesada, Shane Rahmani, Sarah Amos, John Cerilli dan Stephen Wacker. Seperti yang disebutkan diatas, kalian dapat mulai menyaksikan setiap episode Marvel’s 616 secara eksklusif di Disney+ mulai tanggal 20 November.