Eiichiro Oda sempat melontarkan sebuah pernyataan yang cukup kontroversial pada tahun lalu, dimana cerita One Piece akan berakhir dalam lima tahun lagi. Tapi, dalam kolom SBS terbaru Oda coba menjelaskan bahwa maksud dari ‘akhir cerita’ tersebut adalah setelah Luffy berhasil menemukan One Piece dan menjadi raja bajak laut, seperti yang selama ini dia impikan.

Setelah Luffy mendapatkan One Piece, Oda masih memiliki rencana lain untuk ceritanya. Mungkin Marshall D. Teach alias Blackbeard sudah berhasil dikalahkan setelah Luffy berhasil menjadi raja bajak laut. Dan setelah itu, cerita akan berkembang menuju perang lainnya. Bukan perang sembarangan, melainkan perang yang paling besar di sepanjang sejarah One Piece.

Klan D vs Pemerintah Dunia dan Im Sama

Seperti yang kita ketahui, Pemerintah Dunia dulunya adalah gabungan dari 20 kerajaan yang ada yang kemudian bersatu untuk menyerang dan menghancurkan kerajaan kuno. Meskipun belum ada konfirmasi apapun, kemungkinan kerajaan kuno ini adalah rumah bagi klan D. Dan seperti yang sejauh ini sudah diperlihatkan dalam cerita, Klan D adalah musuh bagi para “dewa” atau dalam hal ini adalah kaum naga langit.

Kemungkinan di akhir cerita One Piece, kita akan melihat bagaimana seluruh “keturunan” dari klan D akan bergabung bersama Luffy, bertarung menghadapi Pemerintah Dunia dan Im Sama. Sejauh ini memang belum banyak klan D yang diketahui, kurang lebih baru sekitar 10 orang yang sudah muncul dalam cerita. Tapi, seperti yang diungkapkan oleh Doflamingo bahwa klan D saat ini sedang bersembunyi di berbagai wilayah. Bukan tidak mungkin ketika waktunya tiba, mereka akan kembali muncul dan bangkit serta mengembalikan semangat D (Will of D) yang selama ini padam.

Kelompok Bajak Laut vs Pemerintah Dunia dan Im Sama

Skenario lainnya yang mungkin akan terjadi adalah Luffy akan membangun aliansi dengan seluruh bajak laut dan angkatan laut. Pemerintah Dunia pastinya akan kalang kabut menghadapi gabungan seluruh aliansi bajak laut Luffy, mengingat ketika menghadapi Whitebeard sekalipun mereka cukup kerepotan. Dan dengan semakin bertambah kuatnya kru Topi Jerami, Pemerintah Dunia mungkin akan menghadapi ancaman yang sama.

Di masa depan, mungkin akan ada orang-orang, kelompok, atau bahkan negara/kerajaan yang akan bergabung menjadi sekutu bagi aliansi Luffy. Geeks tentunya ingat apa yang diungkapkan oleh Mihawk tentang Luffy, bahwa kekuatan terbesar Luffy adalah bukan karena kemampuan buah iblis atau Haki yang dia miliki. Melainkan kemampuan untuk membuat orang-orang di sekitarnya mau bertarung bersamanya.

Hal ini juga didukung kembali oleh pernyataan Coby di chapter 991 kemarin, dimana Coby mengatakan bahwa Luffy adalah sosok unik. Ketika kita mencoba untuk mendekatinya, maka Luffy akan menjadi sosok yang sangat dekat bahkan lebih dekat dari yang kita duga. Mungkin sebagian Geeks berpikir mengapa ada kemungkinan angkatan laut bergabung dalam aliansi besar ini.

Angkatan laut memang adalah instrumen milik Pemerintah Dunia, tapi tidak semua orang di dalam organisasi tersebut setuju dengan apa-apa yang dilakukan atau keputusan yang keluarkan oleh Pemerintah Dunia. Sosok seperti Garp, Smoker, atau bahkan Fujitora adalah sosok yang justru membenci Pemerintah Dunia. Mereka sadar bahwa sistem di dalamnya sudah sangat rusak.

Mereka masih memiliki hati dan masih memiliki kompas moral yang kuat, dibandingkan sosok seperti Sakazuki yang sangat ketat untuk memegang prinsip keadilan absolut. Momen ketika Luffy menemukan One Piece dan berhasil mengungkapkan rahasia dunia kepada semua orang, momen itulah yang menjadi titik balik bagi para angkatan laut tersebut. Kita nantikan saja ya Geeks cerita pertempuran terbesar di One Piece ini terjadi.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.