Sudah lebih dari dua dekade seri One Piece muncul, baik di anime maupun manganya. One Piece sendiri merupakan sebuah seri karya Eiichiro Oda. Untuk manganya, One Piece dirilis pada 1997 silam sedangkan animenya mulai tayang dua tahun kemudian. Selama dua dekade tersebut, One Piece banyak meraih penghargaan baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

One Piece sering kali memecahkan rekor penjualan manga di Jepang, dan bahkan memecahkan rekor penjualan manga di luar negeri. One Piece juga memecahkan rekor dunia, dengan manga yang memiliki total penjualan terbanyak selama 10 tahun, dimana One Piece bahkan mengalahkan komik Dragon Ball. Intinya One Piece sudah memiliki banyak pencapaian dalam dua dekade terakhir ini.

Namun, dibalik semua pencapaian tersebut ada sosok Eiichiro Oda dan staffnya yang terus konsisten memberikan cerita yang menarik dan seru. Tidak lupa juga “bumbu” plot twist yang semakin membuat semuanya penasaran. Selama dua dekade ini, jumlah chapter di manganya sendiri sudah mencapai 991 (992 jika dihitung dengan perilisan chapter di minggu sekarang).

Yang menarik adalah Oda Sensei sendiri memiliki keinginan cerita One Piece untuk bisa menembus 1000 chapter. Bahkan, dalam edisi Shonen Jump kemarin, mereka membuat semacam pengumuman dimana isinya adalah menyambut seri One Piece yang ke 1000 Chapter. Oda Sensei sendiri menyebutkan dia akan melakukan yang terbaik dan sangat senang dengan targetnya untuk bisa mencapai 1000 chapter pada tahun ini.

Meskipun tersisa kurang lebih 8 chapter lagi, para fans sendiri sudah menerka-nerka kira-kira apa yang akan terjadi di chapter 1000 nanti. Dan ada beberapa kemungkinan yang bisa saja terjadi di chapter spesial tersebut. Yang pertama adalah kematian dari Red Scabbards. Di chapter 991 kemarin, Oda sensei sudah menghadirkan cerita dimana para Red Scabbards pasrah dengan keadaan.

Dalam chapternya diperlihatkan bahwa para Red Scabbards berhasil mengalahkan Jack, dan kini Kaido langsung yang berhadapan dengan mereka. Bukannya mundur, mereka justru malah tetap berada di tempat ketika Kaido menyerang. Mereka menyatakan bahwa mereka sudah siap mati sebagai seorang samurai, sebagai seorang pelayan Kozuki Oden.

Prediksi lainnya adalah chapter 1000 akan menjadi awal dari babak 4. Salah satu prediksi yang sudah sejak lama muncul adalah dimana di babak ketiga atau yang saat ini terjadi, pasukan aliansi Luffy akan kembali gagak menghadapi Kaido. Mereka kan mengalami kesedihan, kehilangan, dan kesengsaraan. Baru di babak keempat mereka akan meraih kebahagiaan.

Chapter 1000 mungkin akan menjadi awal dari babak keempat, dimana dalam ceritanya kita akan diperlihatkan Luffy pada akhirnya mampu menghajar Kaido untuk yang pertama kali dengan menggunakan Ryou yang selama ini dia pelajari. Dan chapter 1000 ini akan menjadi awal mula pertarungan antara Luffy melawan Kaido di arc Wano.

Prediksi ketiga adalah munculnya kekuatan lain di Wano/Onigashima. Seperti yang kita ketahui, bahwa Oda Sensei sendiri menggambarkan perang ini sebagai salah satu perang terbesar di One Piece untuk saat ini. Tapi, dengan apa yang diperlihatkan saat ini, apa yang terjadi di Onigashima rasanya masih belum terlalu besar jika dibandingkan dengan Marineford.

Masih butuh lebih banyak kekuatan atau sosok lainnya yang bergabung dalam pertempuran ini. Dan kemungkinan di chapter 1000 ini kita akan melihat CP0/angkatan laut yang akhirnya muncul dan ikut bergabung mengalahkan Kaido. Pemerintah Dunia atau angkatan laut tahu bahwa ketika dua Yonko beraliansi, resikonya akan sangat besar.

Tapi, disana ada Luffy dan kru beserta aliansinya yang mana ini bisa menjadi kesempatan untuk “menenangkan” suasana. Para angkatan laut atau CP0 ini muncul demi mengembalikan kedamaian yang ada dengan ikut membantu mengalahkan Kaido dan Big Mom. Lagipula, Pemerintah Dunia selalu berusaha untuk mengalahkan Yonko, demi bisa “merebut kembali” wilayah yang mereka ambil.

Beberapa kemungkinan lainnya yang juga bisa saja muncul di chapter 1000 adalah bagaimana pada akhirnya Oda Sensei memperkenalkan kepada kita Gear 5 dari Luffy. Atau kita pada akhirnya tahu apa yang terjadi di luar Wano, misalnya apa yang terjadi kepada para Shichibukai dan Vivi.  Intinya chapter tersebut akan memberikan gambaran yang terjadi di dunia (di luar Wano).

Spekulasi terakhir adalah kemunculan Vegapunk, atau diperkenalkannya sosok Vegapunk. Selama ini, Vegapunk dan SSG selalu menjadi misteri yang belum terpecahkan. Sosoknya sangat dikenal, tapi kita masih belum tahu bagaimana rupanya dan apa yang dia kerjakan. Di chapter 1000 nanti kemungkinan kita akan mendapatkan semua jawaban dari pertanyaan itu. Bagaimana menurut kalian Geeks, apa yang akan terjadi di chapter 1000 nanti?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.