Kru Topi Jerami adalah sebuah kru bajak laut yang sangat hebat dan kuat yang berasal dari East Blue. Kepopuleran mereka kini sangat tinggi di kalangan orang-orang. Kru Topi Jerami sendiri dipimpin oleh sosok Monkey D. Luffy, yang juga adalah protagonis utama dalam cerita series One Piece. Dalam petualangannya, Luffy sering kali bertemu dengan orang-orang baru.

Sebagian orang-orang tersebut kemudian dekat dengan Luffy, berteman, dan kemudian bergabung dengannya. Dengan bergabungnya Jinbe, total ada 10 orang (termasuk Vivi yang menjadi anggota tidak resmi) yang menjadi kru bajak laut Topi Jerami. Tidak menutup kemungkinan Luffy akan kembali menambah personil baru di kelompok bajak lautnya. Lalu, kira-kira siapa yang dianggap cocok untuk bergabung dengan Luffy?

Carrot

Carrot adalah kelinci yang berasal dari suku Mink dan juga anggota dari pasukan Inuarashi. Dia bergabung dengan Luffy untuk membantunya menyelamatkan Sanji dari cengkraman Big Mom dalam arc Whole Cake Island. Kehadiran Carrot sangat disenangi oleh semua kru dan punya potensi besar kalau dia akan bergabung dengan kru topi jerami.

Carrot juga tentunya memiliki kekuatan yang mumpuni karena dilatiih oleh Pedro, apalagi ketika dia berubah dalam form Sulong miliknya. Carrot bisa menjadi pengawas di atas kapal, dimana tempatnya selalu berada. Dia juga punya mimpi buat melihat dunia, jadi hal ini tentunya berjalan berbarengan dengan mimpi Luffy. Carrot bisa jadi karakter perempuan ketiga dalam kru Luffy sekaligus karakter binatang kedua setelah Chopper.

O-Tama dan Momonosuke

O-Tama bisa menjadi “perwakilan” Wano di kapal Luffy. O-Tama adalah anak kecil yang berbakat. Dengan kemampuannya yang bisa membuat makanan dari pipinya dan kemudian mengendalikan orang tersebut. Tama sendiri bercita-cita untuk menjadi seorang kunoichi yang hebat, yang bisa dibanggakan penduduk Wano.

 

Bergabungnya Tama tentu akan sangat berguna bagi Luffy. Apalagi dengan kemampuan Kibi Dango miliknya. Bergabungnya Tama dengan Luffy, juga bisa menjadi salah satu perwujudan dari janji Ace yang akan membawa Tama dalam petualangan ketika dia sudah dewasa. Dengan bergabung bersama Luffy, Tama akan mengalami “pendewasaan” dalam setiap petualangan yang dia alami.

Nefertari Vivi

Vivi adalah putri dari kerajaan Alabasta. Dia menjadi pemimpin kerajaan tersebut menggantikan ayahnya. Dalam arc Alabasta, Vivi jadi salah satu karakter penting yang membantu Luffy mengalahkan Crocodile dan mengembalikan kedamaian di kerajaan tersebut. Vivi sendiri sebenarnya sangat ingin bergabung dengan Luffy untuk berpetualang, tapi pada akhirnya dia menolak dengan alasan dia lebih memilih mengembalikan kerajaannya ke situasi semula.

Tapi, seperti yang disebutkan d atas sebenarnya Vivi sendiri sudah dianggap sebagai kru Topi Jerami meskipun secara “tidak resmi.” Karena, Vivi dan Luffy serta yang lainnya masih tetap berhubungan meskipun mereka sudah lama tidak bertemu. Vivi bahkan sudah paham setiap apa yang dilakukan oleh Luffy. Mungkin ketika Vivi merasa sudah ada penggantinya untuk mengurus Alabasta, dia pada akhirnya akan benar-benar bergabung dengan Luffy.

Marco The Phoenix

Marco adalah mantan kepala divisi satu dari kru bajak laut Whitebeard. Dia adalah kru yang paling dekat dengan Whitebeard dan jadi tangan kanannya. Setelah perang dengan Blackbeard selesai, Marco memutuskan buat menjadi dokter di kampung halaman Whitebeard. Perintah terakhir Whitebeard kepada Marco adalah untuk melindungi Luffy dengan seluruh kekuatan.

Meskipun peluangnya kecil, Marco kemungkinan akan bergabung dengan Luffy dan menambah kekuatan krunya. Tapi, Marco sendiri mungkin butuh waktu untuk melakukan hal itu karena tanpa adanya Marco, desa Sphinx tidak memiliki dokter sama sekali dan kesehatan mereka jadi tidak menentu. Lagipula, itu juga jadi janji Marco kepada Whitebeard.

Yamato

Para fans One Piece diberikan sebuah kejutan dengan kemunculan Yamato, anak dari Kaido. Yang membuat Yamato menjadi sosok yang luar biasa, selain menjadi anak Kaido, adalah fakta dimana Yamato justru mengidolakan sosok Oden dibandingkan ayahnya. Meskipun masih belum diketahui level kekuatanya, Yamato sepertinya merupakan sosok yang cukup kuat.

Di chapter 985 kemarin, kita akhirnya melihat bagaimana Yamato mengajukan keinginannya untuk bergabung bersama Luffy. Dia ingin keluar dari Onigashima, dan merasakan petualangan yang besar seperti Oden. Sebelumnya Yamato pernah mengajukan keinginannya tersebut kepada Ace, tapi sayangnya tidak banyak yang bisa dilakukan oleh Ace dan Yamato karena mereka harus menghadapi Kaido.