Judul dari sekuel film Borat telah terungkap. Namun kalian tidak akan mudah menghapalnya, karena judul tersebut sangatlah panjang. The Film Stage melaporkan bahwa sekuel film Borat akan memiliki judul resmi Borat: Gift Of Pornograpchic Monkey To Vice Premiere Mikhael Pence To Make Benefit Recently Dismished Nation Of Kazakhstan.

Dalam film tersebut, Sacha Baron Cohen kembali menulis naskahnya bersama dengan Antony Hines, Dan Swimer, Peter Baynham, Erica Rivinoja, Dan Mazer, Jena Friedman, dan Lee Kern. Selain menulis naskah filmnya, Sacha juga akan membangkitkan kembali karakter kontroversial bernama Borat Sagdiyev.

Film sekuel Borat kabarnya melakukan syuting secara diam-diam. Bahkan setelah merampungkan filmnya, Sacha hanya memutar film tersebut untuk beberapa eksekutif saja. Film ini kabarnya telah melakukan syuting di Los Angeles, Amerika Serikat, dan proses syutingnya telah selesai awal bulan lalu.

Kabarnya film ini juga akan menceritakan saat Borat yang merupakan reporter TV Kazakh menyamar untuk mewawancarai orang-orang di depan umum, karena ia sekarang sudah terlalu terkenal. Dalam film pertama, Borat melakukan perjalanan ke AS untuk membuat sebuah film dokumenter, dan film keduanya akan melanjutkan kisah tersebut.

Menurut Collider, dibuatnya sekuel Borat mempunyai maksud politis, yaitu untuk menjangkau pemilih dari kalangan muda di pemilu AS yang akan segera diselenggarakan. Sacha sendiri sebelumnya telah beberapa kali memerankan karakter kontroversial seperti karakter Bruno, Ali G, dan yang paling terkenal adalah Aladeen di film Dictactor.

Film yang dibuat dan dibintangi oleh Sacha memang selalu menyorotoi hal-hal terkait isu rasial dan budaya, sehingga wajar saja film yang dibintangi Sacha selalu menuai kritik, dan hanya orang-orang tertentu yang dapat menikmatinya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/