Beberapa bulan yang lalu, terkait dengan proses produksi Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings yang kembali digelar, berbagai foto bocoran dari set pengambilan gambar kembali beredar di internet. Dalam foto tersebut terlihat sebuat set raksasa yang dibangun di wilayah Sydney, Australia. Di setnya terlihat ada banyak sekali pondok-pondok kecil, dengan pondok yang besar ada di tengah-tengahnya.

Berdasarkan analisis yang dilakukan oleh Murphy’s Multiverse, kemungkinan bahwa set lokasi ini nantinya akan menjadi lokasi hutan tempat naga Shang-Chi berada. Pertama kali diperkenalkan dalam komik Iron Man #261, The Valley of the Sleeping Dragon atau lembah naga tidur adalah tempat peristirahatan dari Fin Fang Foom.

Dalam komiknya, lembah tersebut diceritakan menjadi tempat tinggal bagi Foom. Tubuhnya bahkan melingkar di lembah tersebut. Fin Fang Foom sendiri merupakan bagian dari salah satu ras alien yang ada di Marvel Universe, yaitu Makluans. Biasanya, para ras Makluans ini merupakan sosok reptil. Fin Fang Foom dan Makluans sendiri pernah mengunjungi bumi untuk menaklukan planet ini.

Karena itulah sudah menjadi tugas seorang pejuang untuk menahan kekuatan dahsyat Foom, dan salah satu cara untuk membuat Foom “kalah” adalah dengan membuatnya tertidur. Tugas untuk menjaga agar Foom tetap tertidur sudah diwariskan dari generasi ke generasi. Masih belum diketahui sampai saat ini, apa peran Foom dalam film tersebut.

Menurut penjelasan MCU Comics, Foom dikabarkan akan memiliki peran penting dalam cerita filmnya. Tidak hanya itu, lembah naga tidur juga akan memiliki peran penting di film ini. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, lembah ini dijaga oleh kelompok ahli bela diri selama ratusan bahkan ribuan tahun. Namun, kabarnya mereka tidaklah sendiri. Mereka dibantu oleh seorang alien yang bisa berubah wujud.

Alien tersebut berubah wujud menjadi seekor naga raksasa, yang akan membantu para penjaga tersebut menghalangi mereka yang mencoba membangunkan Fin Fang Foom. Para penjaga wilayah lembah tersebut bersenjatakan tombak yang terbuat dari lapisan kulit naga beserta tameng. Yang menarik adalah mereka juga memiliki “kekuatan super” yaitu kemampuan untuk mengeluarkan Chi mereka.

Laporan dari MCU Cosmic menyebutkan bahwa di film Shang-Chi kita mungkin akan diperlihatkan pengguna ilmu sihir. Dan mengetahui tentang laporan para pejuang penjaga lembah tidur serta konteks cerita di film Shang-Chi, kemungkinan kekuatan sihir yang dimaksud adalah kemampuan Chi bukan kemampuan sihir seperti layaknya Doctor Strange.

Desa yang ada di lembah naga tidur ini dipimpin oleh seseorang bernama Huang Bo, yang mungkin bisa jadi bukanlah nama sebenarnya. Karakter ini mungkin yang pernah dideskripsikan dalam proses casting sebelumnya dimana Marvel diketahui mencari sebagai pria berusia 40-60 tahun untuk peran seorang pria tua, yang bijak  dan merupakan penduduk lama serta pemimpin di sebuah desa.

Sosok “Huang Bao” ini sendiri tidaklah sendiri, dimana karakternya akan ditemani oleh karakter Michelle Yeoh. Berdasarkan informasi yang sudah terkumpul sejauh ini, bisa jadi lembah naga tidur ini adalah tujuan terakhir dari the Mandarin. Karena, dengan membangunkan Fin Fang Foom maka Mandarin memiliki senjata terkuat yang bisa menghancurkan apapun.

Masih belum diketahui detail lainnya, perihal lembah naga tidur dan juga Fin Fang Foom ini. Mungkin dalam waktu dekat, akan ada bocoran atau informasi lainnya mengenai perkembangan hal ini. Film Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings sendiri akan dirilis pada 9 Juli 2021 mendatang, jadi kita nantikan saja kelanjutan kabarnya ya Geeks!