One Piece adalah salah satu seri anime dan manga yang paling populer di dunia saat ini. dengan banyaknya basis penggemar di seluruh dunia, hampir tidak ada yang bisa mengalahkannya. Karakter utama dalam seriesnya, Monkey D. Luffy, adalah seorang pria yang bermimpi untuk menjadi raja bajak laut.

Dia memiliki mimpi yang sangat besar, dan dia sudah siap melakukan apapun demi mewujudkan mimpinya. Dengan determinasi dan juga semangat serta sikapnya yang sangat konyol memang sangat sulit untuk membenci Luffy. Luffy memang jarang melakukan kesalahan, tapi bukan berarti dia tidak pernah melakukannya sama sekali. Berikut adalah aksi Luffy yang dianggap salah dan dibenci para fans.

Meremehkan Caesar

Ketika kru Topi Jerami tiba di Punk Hazard, mereka harus menghadapi sebuah ancaman baru dari sosok Caesar Clown. Caesar Clown adalah ilmuwan yang membuat buah iblis SMILE. Di pulau manusia ikan, Luffy dan kru Topi Jerami memang bisa mengalahkan dengan mudah anak budah Hody Jones. Luffy juga bahkan menghabisi Hody dengan udah.

Kru Topi Jerami benar-benar di atas angin ketika mereka tiba di Punk Hazard. Saat bertarung melawan Caesar, Luffy mengaku bahwa Caesar bukanlah ancaman besar baginya. Dan tindakan Luffy berujung pada kekalahannya dalam pertarungan pertama, dan bahkan Luffy sampai ditahan. Zoro sudah sempat memperingatkan Luffy, bahwa di New World semuanya akan sangat sulit dan Luffym mengabaikan hal itu.

Membebaskan Para Tahanan Dari Impel Down

Luffy terpisah dari krunya akibat Batholomew Kuma melemparkan semua kru Topi Jerami ke tempat yang berbeda. Luffy sendiri terlempar ke Amazon Lilly. Disanalah Luffy mengetahui bahwa Ace akan segera dieksekusi, dan satu-satunya yang ada dalam pikiran Luffy saat itu adalah menyelamatkan ace. Dengan bantuan dari Hancock, Luffy akhirnya berhasil menyusup ke Impel Down.

Perjuangan Luffy di Impel Down cukup panjang, bahkan dia hampir saja mati. Dia juga gagal menyelamatkan Ace, karena Ace sudah dibawa pergi untuk dieksekusi. Dan anehnya, Luffy justru malah membebaskan tahanan yang ada di Impel Down. Hal ini tentunya akan mengancam keselamatan para penduduk dan juga orang-orang.

Melawan Zoro

Luffy adalah sosok karakter yang bisa dibilang hampir sempurna. Tapi, terkadang dia juga bisa saja berbuat atau bertindak salah. Di Whiskey Peak, Luffy dan Zoro harus bertarung hanya karena salah paham. Luffy tidak mau mendengar apa yang diungkapkan oleh Zoro, yang mana hal itu berujung pada pertarungan diantara mereka.

Melihat hal ini tentunya sangat disayangkan, mengingat mereka berdua bisa dikatakan adalah teman dekat. Memang saat ini, mereka sudah tidak lagi saling berselisih. Tapi, tentunya situasi seperti itu bisa saja dihindarkan  andaikan Luffy mau mendengarkan apa yang ingin dibicarakan oleh Zoro.

Bertindak Sembarangan

Arc Arlong Park adalah salah satu arc terbaik dalam series One Piece. Arc ini berfokus pada sosok Nami, dan perjuangannya serta cerita masa  lalu dari Nami. Ketika fakta masa lalu Nami yang menyedihkan diketahui oleh Luffy, dia kemudian mulai mencari keberadaan Arlong untuk mengalahkannya. Luffy kemudian pergi ke Arlong Park dan mengejutkan semua orang disana.

Semuanya berjalan dengan baik pada awalnya sampai dia tertangkap dan kemudian dilempar ke laut oleh Arlong. Luffy bisa saja tewas jika rekan-rekannya tidak menolongnya, karena Luffy memang tidak bisa berenang akibat efek buah iblis.

Menghancurkan Rencana Law

Luffy dan Law pada akhirnya bergabung dalam sebuah aliansi yang sama di Punk Hazard, semuanya dilakukan demi mengalahkan Kaido. Law secara hati-hati menyusun rencana agar semuanya bisa berjalan dengan baik, dan rencana ini bisa memberikan kesempatan untuk bisa mengalahkan sang Yonko. Semuanya berjalan dengan baik, sampai kemudian Luffy dan krunya tiba di Wano.

Ketika Luffy melihat bahwa istana Oden diserang oleh Kaido, Luffy kehilangan kesabarannya dan tanpa pikir panjang dia langsung menghajar Kaido. Apakah Luffy menang? Pada kenyataanya bukan hanya Kaido berhasil mempermalukan Luffy, yang mana tumbang hanya dengan satu serangan, tapi juga Luffy harus dikirim ke penjara Udon.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.