Shanks adalah salah satu bajak laut yang luar biasa, dengan kemampuan Hakinya yang dahsyat dan juga kemampuan berpedangnya yang mampu membuat dunia berguncang. Sebelum menjadi seorang Yonko seperti saat ini, Shanks dulunya adalah seorang kru biasa di kelompok bajak laut Roger bersama Buggy. Baru setelah kru Roger dibubarkan, Shanks memulai petualangannya dengan krunya sendiri.

Kurang lebih, sudah lebih dari 20 tahun Shanks menjadi seorang bajak laut di usianya yang sekitar 39 tahun. Dan sudah lebih dari sekitar enam tahun Shanks memegang titel sebagai Yonko. Tentunya sudah ada banyak musuh yang pernah dihadapi oleh Shanks selama karirnya sebagai bajak laut. Berikut adalah beberapa bajak laut yang pernah dihadapi oleh Shanks.

Kelompok Golden Lion

Saat pertempuran Edd War, Shanks dan bajak laut Roger harus menghadapi armada paling besar di seluruh grand Line, yaitu kelompok bajak laut Golden Lion Shiki. Satu melawan puluhan sampai ratusan kapal, peluang Roger dan anak buahnya untuk selamat tentunya sangatlah kecil dalam pertempuran ini. Meskipun begitu, semua kru memutuskan untuk tetap bertarung melawan kelompok Shiki.

Sebagian pertempuran ini memang tidak pernah terlihat , tapi Shanks, Buggy, dan seluruh kru Roger terlibat dalam pertarungan ini. Pertempuran ini berakhir seimbang, tapi Golden Lion Shiki harus mengalami banyak kerugian dimana sebagian besar armadanya justru hancur terhadap gelombang besar di tengah-tengah pertempuran mereka.

Shanks melawan Kelompok Bajak Laut Whitebeard

Kurang lebih satu tahun setelah peristiwa Edd War, kelompok bajak laut Roger kemudian harus bertempur dengan kelompok bajak laut Whitebeard di sebuah pulau yang ada di Grand Line. Ini adalah pertempuran terakhir antara Roger dengan Whitebeard dan kembali, Shanks terlibat dalam pertarungan ini. Eiichiro Oda memang tidak memperlihatkan pertarungannya, tapi kemungkinan Shanks bertarung melawan Marco atau Teach.

Setelah pertarungan Whitebeard dan Roger selesai, Shanks dan Buggy serta anak buah kedua kelompok bajak laut ini kemudian memilih untuk beristirahat. Disinilah Shanks dan Buggy kemudian berbicara mengenai Teach dan kemampuan “anehnya” dimana dia tidak tidur selama 3 hari.

Shanks Melawan Bajak Laut Kidd

Pada suatu waktu pasca time-skip, Eustass Kidd dan krunya memutuskan untuk melaksanakan salah satu aturan di New World, menyerang salah satu Yonko. Dan Yonko yang menjadi target dari Kidd dan kelompoknya pada saat itu adalah Shanks. Meskipun keputusan ini terdengar bodoh, tapi Kidd benar-benar berambisi untuk menghabisi Shanks.

Bagaimana pertarungan tersebut berlangsung memang tidak pernah diketahui, tapi Kidd harus kehilangan lengannya dalam pertempuran ini. Kemungkinan hal ini dikarenakan oleh Shanks. Kidd sendiri sangat ingin untuk bisa kembali bertarung melawan Shanks dan mengalahkannya. Tapi, pertama Kidd harus bisa mengalahkan Kaido.

Shanks Melawan Blackbeard

Blackbeard dan Shanks cukup memiliki sejarah yang panjang satu sama lainnya. Keduanya sudah saling bertemu sejak mereka sama-sama menjadi kru biasa, baik di kelompok bajak laut Whitebeard ataupun Roger. Setelahnya, mereka juga sering bertarung satu sama lain, dan bahkan Blackbeard memberikan bekas luka yang masih bisa kita lihat di mata Shanks.

Menurut Shanks, dia bukannya menganggap remeh Blackbeard sehingga Blackbeard bisa melukai sosok Shanks. Tapi, semua itu terjadi karena Blackbeard memang memiliki kemampuan untuk bisa melukai Shanks. Di masa yang akan datang, keduanya kemungkinan akan kembali bertemu dan bertarung kembali.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.