Film No Time to Die akan menjadi film kelima sekaligus film terakhir bagi Daniel Craig sebagai James Bond. Dalam film tersebut, Bond harus menghadapi salah seorang villain baru bernama Safin yang diperankan oleh Rami Malek. Walau menghadirkan beberapa karakter baru, namun film No Time to Die juga tetap menghadirkan beberapa karakter lama yang telah familiar di ingatan kita. Nah siapa saja karakter lama tersebut? Yuk simak pembahasannya di bawah ini.

James Bond

Dalam film No Time to Die, James Bond tentunya akan kembali. Awalnya Bond memutuskan untuk pensiun dan meninggalkan dunia yang telah membesarkan namanya. Namun masa pensiun tersebut tidak berlangsung lama karena, teman lamanya yaitu Felix Leither meminta pertolongan Bond, saat ancaman besar datang. Bond pun lantas tak tinggal diam, hingga akhirnya ia harus menghadapi sosok villain yang pernah ia kalahkan, dan disaat yang sama ia juga harus menghadapi villain baru. Tentunya tugas Bond kali ini tidak akan pernah mudah, sehingga ia membutuhkan pertolongan dari karakter-karakter lama yang juga turut terlibat.

Ernst Stavro Blofeld

Pemenang Academy Award sebanyak dua kali yaitu Christoph Waltz akan kembali untuk kedua kalinya dalam franchise 007 sebagai villain klasik James Bond, Blofeld. Setelah usaha jahatnya digagalkan oleh Bond di akhir film Spectre, namun Blofeld tetapi masih hidup sampai sekarang. Namun meskipun Bond berada di atas angin dengan tertangkapnya Blofeld yang dikurung dengan aman di sebuah penjara dengan kemanan tingkat tinggi, namun Blofeld masih harus tetap Bond waspadai. Walau sering tertangkap, faktanya Blofeld sudah beberapa kali bebas, seperti yang kita lihat dalam film James Bond klasik. Besar kemungkinan Blofeld akan menemukan cara keluar dari penjara tersebut.

Madeleine Swann

Madeleine Swann berbeda dari teman kencan Bond pada umumnya. Diperankan oleh Lea Seydoux, Swann adalah putri dari Mr. White, mantan anggota Spectre sekaligus musuh bagi James Bond. Swann sendiri bertemu dengan James Bond dalam film Spectre. Sejak itu, Swann selalu terlibat dalam berbagai misi berbahaya Bond. Bahkan, Swann nyaris kehilangan nyawanya saat membantu Bond. Pada akhir film Spectre, keduanya pergi bersama dengan menggunakan mobil Aston Martin milikinya, dan semuanya tampak baik-baik saja. Namun dalam No Time to Die, Bond mengetahui bahwa Swann menyembunyikan sesuatu darinya, yang Bond yakini sebagai pengkhianatan.

Q

Untuk urusan gadget canggih, James Bond tentunya membutuhkan Q untuk membimbingnya. Q sendiri diperankan oleh aktor Whishaw. Q dan Bond telah membentuk aliansi ketika Q pertama kali muncul dalam film Skyfall pada tahun 2012 lalu. Q kemudian telah membantu Bond sejak itu. Masih belum diketahui seberapa besar peran Q dalam film No Time to Die, tetapi karena ini akan menjadi film terakhir Craig, tentunya para penggemar berharap jika Q akan memberikan Bond sebuah gadget yang sangat epik.

Moneypenny

Sama seperti Q, Moneypenny yang diperankan oleh Naomie Harris merupakan karakter klasik dari seri 007. Namun Moneypenny baru muncul di setengah perjalanan Daniel Craig sebagai James Bond. Moneypenny baru muncul untuk pertama kalinya dalam film Skyfall, dan tidak seperti versi sebelumnya dari karakter tersebut, Moneypenny yang sekarang tidak takut jika tangannya kotor, karena versi yang sekarang adalah mantan agen lapangan MI6. Di Skyfall, Moneypenny hampir membuat Bond terbunuh, tapi dia tetapi merupakan rekan yang setiap bagi Bond.

M

Aktor Ralph Fiennes tentunya sudah tidak asing dengan karakter yang mengesankan. Dalam film Red Dragon, Fiennes berhasil memerankan seorang pembunuh berantai. Juga dalam film In Bruge, Fiennes berhasil memerankan seorang bos kriminal. Fiennes pun kembali memerankan karakter mengesankan dalam film James Bond, hanya saja ia memerankan karakter protagonis. Di akhir Spectre, Fiennes memerankan kepala MI6 ikonik, yaitu M. M sendiri merupakan bos bagi James Bond. Namun karena Bond telah pensiun sebagai MI6, masih belum diketahui apakah Bond akan menuruti perintah M atau tidak.

Felix Leiter

Felix Leiter sendiri baru muncul sebanyak dua kali dalam franchise James Bond, tepatnya pada dua film pertama Craig yaitu Casino Royale dan Quantum of Solace. Felix Leither yang diperankan oleh Jeffrey Wright adalah seorang agen CIA yang membuktikan dirinya sebagai sekutu setia bagi James Bond. Meskipun Leiter adalah karakter pendukung dalam filmnya, tetapi Leiter memainkan peran yang lebih signifikan dalam novel James Bond garapan Ian Fleming. Hubungan Leiter dengan Bond akhirnya membawanya kembali dalam No Time to Die. Leiter menjadi orang yang meminta bantuan Bond untuk menyelematkan ilmuwan yang diculik. Karena permintaan Leiter tersebut, Bond lantas kembali beraksi pasca pensiun.

Bill Tanner

Bill Tanner adalah kepala Staff di MI6. Bill Tanner diperankan oleh Rory Kinnear dan telah muncul sejak film Quantum of Solace. Ia merupakan satu-satunya karakter yang kembali dan ia tidak terlibat sama sekali dengan tindakan fisik apapun. Tenang dan pendiam adalah ciri khas Tanner. Tanner biasanya pasrah untuk terus memberitahukan kondisi terkini James Bond kepada M. Perannya dalam No Time to Die tampaknya akan sama, tetapi tidak ada yang tahu seberapa besar pentingnya karakter tersebut.