Setelah sempat libur pada minggu kemarin, chapter terbaru One Piece akhirnya dirilis pada minggu ini. Pada chapter 990 kemarin, kita melihat bagaimana perjuangan para suku Mink bertarung melawan Jack dan para pasukan Kaido lainnya. Di sisi lain, kita melihat bagaimana Queen dan King mempersiapkan diri menjaga bagian atap dari istana kaido demi mencegah Luffy dan yang lain menuju istana Kaido.

Namun, tentunya yang paling menarik dari chapter tersebut adalah bagaimana pada akhirnya penyamaran X Drake terbongkar. Queen, Who’s Who, bahkan Basil Hawkins sendiri mengetahui bahwa X Drake adalah pengkhianat. Dia membebaskan Law saat ditahan oleh Hawkins. Beruntung, disaat Queen akan menghabisi Drake dia berhasil kabur dan bertemu dengan Luffy. Drake kemudian meminta Luffy untuk menerimanya sebagai bagian dari aliansinya.

Lalu, apa yang terjadi di chapter 991? Diluar dugaan, Luffy ternyata menerima permintaan X Drake untuk bergabung dalam aliansinya. Tapi, tentunya tidak semudah itu Drake bisa masuk ke aliansi Luffy. Jinbe, Zoro, dan Franky secara jelas menolak keputusan Luffy tersebut. Zoro dan Drake bahkan harus bertarung akibat hal ini, tapi tiba-tiba muncul sosok yang tidak diduga.

Scratchmen Apoo muncul di tengah-tengah pertarungan Zoro dan Drake dan menyerang mereka. Tapi, Zoro dan Drake kemudian bersatu untuk menghadapi Apoo. Page One dan Ulti juga sudah bersiap untuk menghadapi para kru Topi Jerami lainnya, tapi Usopp dan Nami berhasil mengalihkan perhatian mereka.

Yang menarik di chapter ini adalah kelanjutan pertarungan antara Jack melawan Inuarashi dan Nekomamushi, dimana diperlihatkan Jack akhirnya berhasil dikalahkan oleh mereka berdua dengan menggunakan form Sulong. Selain pertarungan antara Inuarashi dan Nekomamushi melawan Jack, yang menarik juga adalah pertarungan antara Kinemon melawan Kaido.

Setelah Jack tumbang oleh Inuarashi dan Nekomamushi, akhirnya giliran Kaido yang turun tangan langsung menghadapi Red Scabbards. Kaido langsung menyemburkan nafas api yang dahsyat ke arah Red Scabbards. Tapi, untungnya Kinemon dengan kemampuannya untuk memotong api membuat  serangan tersebut sia-sia. Di akhir, para Red Scabbards menyatakan bahwa mereka siap untuk mati menghadapi Kaido.