One Piece sudah menjadi salah satu anime terpopuler di dunia, bahkan sampai saat ini. Bukan hanya fans dari jepang, para fans dari luar jepang pun banyak yang memfavoritkan seri anime ini. Banyak juga dari para fans yang tumbuh dan berkembang bersama anime ini, karena memang seriesnya sendiri dimulai sejak 1999.

Dengan kepopuleran yang sangat tinggi, wajar jika kemudian Netflix memiliki keinginan untuk mengadaptasi seri anime tersebut dalam bentuk live-action. Beberapa waktu lalu, kabar mengenai proyek adaptasi live-action One Piece akhirnya dikonfirmasi baik oleh Netflix ataupun Eiichiro Oda, selaku kreator. Hal ini tentunya mendapatkan tanggapan beragam dari para fans. Ada yang senang, tapi ada juga yang khawatir.

Namun, sayangnya, sampai saat ini belum ada perkembangan kabar apapun dari proyek seriesnya bahkan belum ada informasi mengenai kapan seriesnya akan tayang perdana. Kabar terbaru sendiri muncul dari penulis seriesnya, Matt Owens. Owens diundang dalam sebuah acara podcast, THE REVERIE, dan kemudian memberikan serdikit detail mengenai proyeknya. Satu hal yang tidak bisa dia bagikan adalah perihal jadwal perilisannya.

sejujurnya aku tidak bisa mengatakan kapan kalian bisa menyaksikannya di TV karena pihak Netflixnya sendiri nanti yang akan memberitahukannya. Dan kita juga masih belum bisa memberi tahu kapan sampai kami mulai melakukan proses pengambilan gambar.

Mengenai jadwal perilisan ini, memang wajar jika Matt Owens masih belum memiliki jawabannya. Seperti yang sudah kita ketahui, pandemi global COVID-19 membuat semua industri perfilman harus terhenti, meskipun ada juga yang tetap lanjut dengan jumlah yang terbatas dengan menggunakan standar protokol kesehatan yang tinggi. Dan hal ini juga berlaku kepada proses produksi One Piece.

COVID benar-benar sudah mempengaruhi berbagai macam sektor. Dengan adanya hal, jika dilihat dari sisi positif secara keseluruhannya, kami jadi lebih banyak waktu untuk mempersiapkan semuanya. Kami tidak bisa melakukan pengambilan gambar, kami tidak bisa berada di dalam gedung, tapi kami bisa mempersiapkan semua desain untuk seriesnya. Kami masih memiliki waktu untuk melakukan banyak hal….

Untuk saat ini, proses pra produksi untuk melakukan casting di seriesnya memang masih belum selesai. Dengan proses pengambilan gambar yang diperkirakan masih cukup lama jadi jadwal, kemungkinan seriesnya baru akan tayang sekitar tahun 2022 mendatang. Atau jika semuanya berjalan dengan baik dan bergerak cepat mungkin akhir 2021 semuanya sudah bisa kita nikmati. Jadi, untuk saat ini mohon bersabar ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.