Seri animasi Star Wars Rebels bersetting kurang lebih 15 tahun setelah kebangkitan dari Empire. Seriesnya memperlihatkan bagaimana perkembangan dari kekuatan pasukan Rebellion seperti yang sebelumnya lihat di A New Hope. Selain itu, di seri ini juga kita diperkenalkan berbagai karakter baru yang menjadi karakter sentral dalam cerita seperti Ezra Bridger, Zeb dan Sabine Wren.

Sabine sendiri berasal dari planet Mandalore, rumah bagi para pejuang Mandalorian yang melegenda. Meskipun Sabine menghabiskan waktunya untuk berlatih menjadi anggota dari Empire, pada akhirnya Sabine kembali menjadi pejuang Mandalore dan berjuang bersama kelompok the Ghost. Sabine mungkin memang tidak terlalu lama menjadi bagian dari Empire, tapi Sabine masih mampu mendesain senjata baru untuk mereka – salah satunya bisa dimunculkan di series The Mandalorian.

Dalam salah satu episode di musim keempat, “Heroes of Mandalore”, Star Wars Rebels memperlihatkan bahwa Sabine Wren mendesain sebuah senjata mematikan yang disebut Arc Pulse Generator. Arc Pulse Generator sendiri mampu membakar armor berlapis material besi beskar yang biasa digunakan oleh para Mandalorian.

Seperti kita ketahui armor beskar ini sudah terbukti ketangguhannya, dimana mampu menahan serangan apapun. Tapi, armor beskar tidak akan mampu menahan serangan dari senjata ini. Dan ini terbukti dalam episode “Zero Hour”, dimana pihak Empire mengaktifkan mesin ini dan berhasil membuat tumbang para pasukan Mandalorian. Mereka semua berubah menjadi debu.

Melihat hal ini, Sabine sendiri merasa ngeri akan hasil ciptaanya apalagi senjata ini digunakan untuk menghabisi orang-orang Mandalorian, penduduk dari planet tempat tinggalnya. Akhirnya Sabine membentuk sebuah kelompok untuk kemudian menghancurkan senjata tersebut. Beruntung, misi mereka berhasil, dan rencana alat tersebut untuk digunakan untuk menghancurkan seluruh penduduk Mandalore akhirnya gagal.

Tapi, ada kemungkinan muncul senjata lain yang memiliki kemampuan atau kekuatan yang mirip dengan Arc Pulse Generator. Di musim pertama The Mandalorian, kita sudah dijelaskan bagaimana material beskar sangat penting dan berharga. Material ini juga terkenal oleh semua orang. Material beskar sangat penting bagi penduduk Mandalore, khususnya bagi perlindungan nyawa mereka.

Memang armor Din Djarin terbukti ampuh menahan serangan musuh, tapi tentunya tidak ada jaminan bahwa dia akan kembali selamat di musim kedua nanti. Karena, bisa saja senjata pembunuh Mandalore ini kembali muncul. Mungkin sosok seperti Moff Gideon memiliki akses terhadap kekuatan tersebut. Dan dengan rumor munculnya Sabine Wren di musim kedua nanti, kemungkinan munculnya Arc Pulse Generator juga cukup tinggi.