Justice League Versi Zack Snyder

Justice League merupakan film yang pada akhirnya sempat membawa DCEU dicemooh oleh banyak orang. Film ini mendapatkan ulasan yang sangat buruk, mendapatkan pemasukan yang tidak sesuai yang diharapkan, pada intinya film ini bisa dikatakan sangat “hancur”.  Namun, para fans melihat bahwa ini semua adalah salah dari pihak Warner Bros. yang memecat Zack Snyder di tengah-tengah produksi.

Akhirnya selama dua tahun, para fans berkampanye untuk meminta WB merilis Justice League versi Zack Snyder. Dan usaha mereka berhasil dimana pada 2021 mendatang Justice League versi Zack Snyder akan dirilis. Menariknya, film ini tidak akan tayang di bioskop dan tidak akan muncul dalam bentuk film, melainkan TV series yang tayang di HBO Max. Seriesnya sendiri akan dibagi beberapa bagian dengan total durasi mencapai 4 jam.

The Falcon And The Winter Soldier

Cerita tentang Steve Rogers mungkin sudah selesai di MCU, tapi tidak dengan Captain America. Steve kemudian menyerahkan tugasnya tersebut kepada rekan baiknya, Sam Wilson. Sam Wilson akan menjadi sosok Captain America yang baru, dengan bantuan temannya Bucky Barnes. Tapi, tentunya selalu ada hal lain yang harus dihadapi seorang superhero, dalam hal ini Sam harus menghadapi pemerintahnya sendiri.

The Falcon dan Bucky Barnes adalah karakter yang pada awalnya kurang begitu dikenal oleh orang-orang. Berkat kepopuleran mereka di MCU, wajar jika kemudian Marvel Studios berniat untuk memberikan cerita selanjutnya kepada kedua karakter. Dan memberikan sebuah cerita di TV series adalah pilihan yang sangat bijak yang diambil oleh Marvel. Series ini diperkirakan akan dirilis pada 2021 mendatang.

Green Arrow and The Canaries

Arrow merupakan TV series DC pertama yang tayang di saluran The CW, yang menjadi pembuka bagi kesuksesan berbagai series DC lainnya. Kesuksesan dari berbagai series karakter DC ini yang kemudian membuat Arrowverse terbentuk, dan setiap tahun mereka selalu mengadakan event crossover. Sayangnya, dengan Stephen Amel yang ingin “pensiun” sebagai Arrow akhirnya membuat seriesnya selesai di musim kedelapan.

Meskipun begitu, The CW sudah mempersiapkan rencana untuk menggantikan series Arrow, yaitu Green Arrow and The Canaries. Seriesnya akan berfokus pada Mia Queen, anak dari Oliver queen, dan kedua rekannya, Laurel Lance dan Dinah Drake, atau yang biasa juga dikenal sebagai The Canaries. Sayangnya, series ini masih belum mendapatkan lampu hijau terkait adanya kritik dan permasalahan lain. Kemungkinan series ini akan mulai tayang perdana pada 2021-2022 mendatang.

WandaVision

WandaVision adalah TV series yang akan membuka rentetan TV series Marvel lainnya di Disney Plus. Hubungan harmonis dan penuh cinta dari Wanda Maximoff dan Vision, akhirnya membuat Marvel Studios memutuskan untuk menghadirkan cerita tentang mereka berdua dalam sebuah TV series dengan enam episode. Dan tentunya akan ada banyak aspek baru yang ditampilkan.

Berdasarkan teaser trailer resmi yang dirilis kemarin, memperkuat rumor bahwa WandaVision akan bermain-main dengan realita buatan dari Wanda. Wanda yang frustasi karena kehilangan Vision membuatnya untuk melakukan hal yang diluar nalar, seperti membangun realitanya sendiri. Berdasarkan bocoran sebelumnya, di series ini juga kita akan diperkenalkan oleh karakter “baru” yaitu Monica Rambeau yang sudah tumbuh dewasa dan menjadi bagian dari organisasi baru bentukan Nick Fury, SWORD.

Loki

Sebenarnya Loki sudah tewas di tangan Thanos, dalam film Avengers: Infinity War. Tapi, sepertinya Marvel masih belum akan selesai dengan cerita Loki. Setelah Loki (dari tahun 2012) kabur dengan membawa Tesseract dalam film Endgame, para fans mulai berspekulasi mengenai dimana dan kemana Loki pergi. Sampai kemudian Marvel memperkenalkan series Loki.

Seriesnya sendiri akan memperlihakan bagaimana Loki bermain-main dengan waktu dan peristiwa yang terjadi di Marvel Universe. Hal inilah yang kemudian membuatnya harus ditangkap oleh TVA atau polisi waktu. Masih belum banyak informasi yang diketahui perihal seriesnya ini, selain Tom Hiddleston akan kembali ke peran lamanya. Kemungkinan seriesnya akan dirilis pada awal atau pertengahan 2021 mendatang.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.