Medium buku komik selalu bisa menghadirkan hiburan dan cerita tanpa batas, dari para karakter yang muncul di dalamnya. Ada banyak cerita-cerita seru yang muncul dalam cerita komik yang tentunya menarik untuk kemudian “diterjemahkan” dalam versi live-action, khususnya berbentuk TV series. Tentunya ada sensasi yang berbeda jika cerita ini muncul dalam format TV series.

Sejauh ini ada banyak TV series adaptasi buku komik yang sukses di pasaran, misalnya seperti berbagai program produksi The CW dengan Arrowversenya, atau Agent of SHIELD milik Marvel. Namun, industri ini tentunya masih belum akan selesai dalam waktu dekat dan artinya banyak pihak studio yang masih akan menghadirkan berbagai cerita komik dalam bentuk TV series. Berikut adalah beberapa judul TV series adaptasi komik yang akan datang.

Helstorm

Marvel Studios sempat menjalin hubungan kerja sama dengan platform streaming Netflix, untuk menayangkan berbagai series mereka. Contohnya adalah Jessica Jones, Cloak and Dagger, dan Runaways. Namun, dalam beberapa tahun belakangan hubungan kerja sama tersebut sudah selesai dan berbagai series mereka dibatalkan. Marvel Studios kemudian menjalin kerja sama dengan platform Hulu untuk menayangkan series mereka.

Helstorm merupakan salah satu contoh series Marvel yang tayang di Hulu, dimana ceritanya berfokus pada Ana dan Daimon Helstorm. Mereka berkeja sama untuk menghentikan makhluk yang mencoba menghancurkan dunia. Namun, menjadi keturunan dari pembunuh terkenal membuat mereka berdua harus menghadapi berbagai rintangan yang berat. Di sisi lain mereka juga harus melindungi dunia dari kekuatan supranatural jahat. Seriesnya sendiri akan dirilis pada 16 Oktober mendatang.

The Walking Dead: World Beyond

Setelah sukses dengan series The Walking Dead, AMC kemudian mengembangkan cerita zombie ini dengan menghadirkan prekuel yaitu Fear The Walking Dead. Sayangnya, kesuksesan The Walking Dead tidak bisa bertahan dengan lama, dimana puncaknya di musim keenam The Walking Dead harus banyak kehilangan penontonnya. Bahkan, AMC juga memutuskan untuk mengakhiri seriesnya.

World Beyond sendiri bersetting beberapa puluh tahun pasca wabah zombie menyebar ke seluruh dunia. Series terbatas ini tidak akan berfokus pada karakter utama seperti Rick Grimes dan mereka yang berasal dari series orsinalnya, melainkan kita akan melihat generasi baru manusia yang mencoba bertahan dari serangan zombie. Menarik tentunya untuk melihat apa yang disuguhkan dalam series terbaru ini. The Walking Dead: World Beyond akan tayang pada 4 Oktober 2020 mendatang.

Gotham Central

Ada hal menarik mengenai proyek series ini, dimana proyek yang akan dikerjakan oleh Matt Reeves ini sudah diumumkan bahkan sebelum film The Batman selesai diproduksi atau dirilis. film The Batman sendiri baru akan dirilis pada 2021 mendatang, yang artinya series Gotham Central mungkin baru akan rilis dua atau tiga tahun setelahnya. Menurut Matt Reeves seriesnya akan menjad spinoff dari filmnya.

Gotham Central dikabarkan akan berkisah tentang kepolisan di kota Gotham, dan usaha mereka untuk menangani korupsi yang begitu kuat menggerogoti institusi ini. Masih belum diketahui apakah Robert Pattinson akan kembali ke peran lamanya sebagai Batman di seriesnya, namun Jeffrey Wright dirumorkan akan kembali berperan sebagai kepala polisi Jim Gordon.

Superman and Lois

The CW sukses untuk membangun universe DC di layar kecil. Disaat DCEU mengalami kesulitan dalam mengembangkan cerita mereka, lain halnya dengan Arrowverse. Buktinya mereka kini sedang mempersiapkan sebuah series terbaru yang akan mengisahkan tentang sosok Lois Lane dan Clark Kent., yaitu Superman and Lois. Tyler Hoechlin akan kembali berperan sebagai Clark, dan Elizabeth Tulloch akan berperan sebagai Lois Lane.

Seriesnya sendiri akan berfokus pada perjuangan mereka sebagai orang tua, yang berusaha untuk membesarkan anak mereka dan menjadi reporter serta pahlawan di waktu yang sama. Chemistry yang terjalin antara Hoechlin dan Tulloch sangatlah luar biasa, seperti yang diperlihatkan dalam event crossover Crisis in Infinite Earth. Series ini akan dirilis pada Januari 2021 mendatang.

She Hulk

Selain merilis berbagai film layar lebar, MCU juga kini memasukan berbagai proyek TV series yang termasuk dalam Phase 4 MCU.  Salah satunya adalah She-Hulk. Sampai saat ini, masih belum diketahui detail plot untuk seriesnya. Namun, Tatiana Maslany sudah resmi ditunjuk sebagai pemeran Jennifer Walters alias She-Hulk.

She-Hulk merupakan salah satu karakter Marvel yang sudah sejak lama dinantikan oleh para fans untuk bisa muncul di MCU. Dan dengan memperkenalkan karakternya melalui seriesnya sendiri, hal ini akan menjadi cara yang efektif untuk membuat orang-orang mengenal siapa She-Hulk, sebelum kemudian dia bergabung dengan para Avengers atau terlibat di layar lebar. Seriesnya sendiri diperkirakan akan dirilis pada 2022 mendatang.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2