Hampir 23 tahun One Piece muncul dan menjadi salah salah satu seri shonen yang paling populer di dunia, tentunya bukanlah sebuah pencapaian yang main-main. Eiichiro Oda terus memberikan kita berbagai cerita baru, drama baru, karakter baru, yang membuat para pembaca betah untuk terus mengikuti alur petualangan Luffy. Dan tentunya ada banyak kejutan yang muncul dalam setiap arc atau cerita.

Berbagai plot twist yang disampaikan oleh Oda Sensei tidak jarang membuat para fans tercengang dan seolah membantah semua spekulasi atau dugaan yang selama ini didiskusikan oleh para fans. Oda Sensei sendiri dikenal sebagai raja plot twist, dimana dia selalu bisa menghadirkan kejutan yang luar biasa. Berikut adalah beberapa plot twist yang tidak terduga.

Duval

Plot twist ini terjadi ketika untuk pertama kalinya Sanji memiliki nilai buruan, sebagai kru Topi Jerami. Jika semua kru berhasil memiliki gambar mereka masing-masing, sedangkan untuk Sanji, fotografer angkatan laut tidak bisa mendapatkannya. Akhirnya pihak angkatan laut menggambar sosok Sanji, dimana gambarnya tidak sesuai dengan wajah aslinya. Malah membuat Sanji terlihat konyol.

Tapi, tidak diduga ternyata di belahan dunia lain ada sosok penjahat bernama Duval yang ternyata memiliki wajah yang mirip seperti gambar di poster Sanji. Duval mengaku bahwa hidupnya menderita pasca hal tersebut terjadi. Dia bahkan terpaksa harus menggunakan topeng demi melindungi wajahnya agar tidak dikenali orang. Namun, Sanji kemudian melakukan “operasi plastik” kepada wajah Duval dan hasilnya benar-benar di luar dugaan.

Bergabung Dengan Kru Topi Jerami, Dua Kali

Robin pada awalnya adalah salah satu antagonis di arc Alabasta bersama Crocodile dan seluruh kru Baroque Works. Untuk bisa menghabisi Luffy dan krunya, Robin kemudian bergabung dengan Luffy tentunya tanpa ada niatan serius untuk bergabung. Tapi, kemudian situasi berubah dimana Robin yang sekarang berada di situasi yang sulit. Dia hampir saja dibawa ke Ennies Lobby oleh Spandam, sebelum kemudian seluruh kru Topi Jerami berhasil menyelamatkannya.

Robin kemudian mengaku bahwa dia ingin berubah, dia ingin hidup. Inilah yang memotivasi Luffy dan yang lain untuk terus berjuang demi menyelamatkan Robin. Dan, pada akhirnya, Robin meminta untuk bergabung bersama Luffy tapi untuk yang kedua kalinya. Arc Ennies Lobby sendiri dianggap sebagai arc yang paling fenomenal selain arc Sabaody.

Kuzan Menyelamatkan Smoker

Penampilan perdana Kuzan pasca time-skip benar-benar tidak terduga. Ketika nyawa Smoker dan seluruh divisi yang dia pimpin sudah berada di ujung jemari Doflamingo, tiba-tiba datang sosok yang tidak diduga yaitu Kuzan. Dia muncul dan kemudian berhasil menyelamatkan nyawa Smoker. Pada saat itu jugalah, kita mengetahui bahwa Kuzan sebenarnya memiliki koneksi dengan kelompok bajak laut Blackbeard, dengan kata lain kita tahu bahwa Kuzan bergabung dengan Blackbeard. Selain itu, kita juga diberikan gambaran sedikit bagaimana kekuatan dari Doffy.

Identitas Mother Carmel

Mother Carmel adalah pemilik dari panti asuhan Sheep, yang merupakan rumah bagi sosok Charlotte Linlin. Mother Carmel juga dianggap sebagai sosok ibu bagi seorang Big Mom. Tapi, dibalik sifat dan karakternya yang penyayang dan juga lemah lembut, siapa sangka jika dia menyimpan sebuah rahasia yang benar-benar kelam.

Ternyata Mother Carmel adalah seorang penjahat besar, dia adalah seorang penyelundup manusia terutama anak-anak. Bahkan, reputasi Mother Carmel sudah sangat tinggi di kalangan para penjahat. Namun, sayangnya (untungnya) Mother Carmel kemudian harus tewas karena dimakan oleh Big Mom dan itulah awal mula Big Mom memiliki kemampuan Soru Soru no Mi.

Pengkhianatan Pudding

Saat pertama kali Pudding bertemu dengan Luffy dan seluruh kru Topi Jerami, dia benar-benar sangat baik dan manis. Pudding bahkan mengundang mereka untuk memakan coklat yang ada di sebuah bangunan. Pudding pada intinya berhasil mendapatkan kepercayaan kru Topi Jerami – dan para fans. Namun, ternyata dibalik semua sikap manis tersebut Pudding adalah sosok yang sangat mengerikan dan jahat.

Hal ini menandakan bahwa kru Topi Jerami terlalu meremehkan Big Mom dan krunya. Yang juga tidak diduga akan muncul adalah bagaimana upacara pernikahannya yang sangat kacau. Uniknya, pada akhirnya Pudding benar-benar jatuh cinta kepada Sanji. Pudding bahkan rela menghapus ingatan buruk tentang apa yang terjadi.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2