Setelah kesuksesan besar dari film Knives Out, Lionsgate memastikan bahwa sekuel Knives Out akan segera dibuat. Sutradara yang menangani film pertama, Rian Johnson, juga dipastikan kembali menangani sekuelnya. Dalam sebuah wawancara dengan InterviewMagazine, Johnson telah memberikan detail terkait sekuel Knives Out. Johnson mengatakan bahwa saat ia sedang menulis naskah filmnya.

Namun, Johnson enggan menyebutkan bahwa filmnya nanti adalah sekuel Knives Out. Ia pun mengaku akan memberikan judul baru, sehingga orang-orang tidak menyebutnya sebagai sekuel Knives Out. Johnson enggan menyebut sekuel Knives Out karena hanya Daniel Craig yang akan kembali, sementara pemeran yang lain sama sekali baru. Daniel Craig sendiri akan kembali memerankan sosok detektif swasta bernama Benoit Blanc.

“Saya sebenarnya sedang menulis Knives Out lainnya. Ini benar-benar gila karena saya harus menulis naskahnya dari halaman kosong (memulai dari nol). Ini sebenarnya bukan sekuel Knives Out. Saya perlu memberikan judul baru untuk itu sehingga saya bisa kita bisa berhenti menyebutnya sekuel Knives Out, karena hanya Daniel Craig sebagai detektif yang akan kembali, dengan sisa pemeran lainnya yang sama sekali baru.” Ungkap Johnson.

Film pertamanya sendiri menceritakan saat Blanc mengungkap kasus pembunuhan dari seorang penulis novel kaya raya bernama Harlan Thrombey. Thrombey meninggal saat ia merayakan hari ulang tahunnya yang ke 85. Keluarga Thrombey yang saat itu tengah berkumpul dicurigai terkait dengan kematian Thrombey. Mereka harus berhadapan dengan Blanc yang harus menyelidiki kasus tersebut.

Film bergenre misteri dan komedi tersebut sukses masuk nominasi Oscar, dalam kategori Best Original Screenplay. Filmnya pun berhasil mendapatkan keuntungan sebesar 247 juta dolar dari biaya produksi yang hanya menghabiskan 40 juta saja. Melihatkan kesuksesan tersebut, wajar jika Lionsgate mencoba kembali untuk membuat sekuel dari nama besar Knives Out.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/