Melihat sejarahnya, sebuah serial atau film adaptasi manga bukanlah hal yang paling disukai di Hollywood. Selama bertahun-tahun, serial atau film adaptasi manga selalu berakhir dengan kekecewaan. Namun Netflix berharap dapat mengubah citra buruk tersebut dengan proyek terbaru mereka yaitu live action One Piece dan Cowboy Bebop. Tentunya, masih banyak orang yang ragu akan proyek tersebut.

Namun dalam sebuah wawancara baru-baru ini, penulis naskah dari live action One Piece yaitu Matt Owens mengatakan bahwa Eiichiro Oda bukanlah salah satu orang yang ragu akan proyek live action One Piece ini. Owens mengungkapkan bahwa ia telah melakukan pertemuan penting dengan Eiichiro Oda, sang kreator One Piece. Owens pun telah mendapatkan doa restu dari Oda.

“Kami mengadakan pertemuan selama tiga jam di kantor Jump untuk membahas tentang strategi, apa yang kami pikirkan tentang ceritanya, dan saya harus memberi tahunya bahwa saya tahu dan menyukai ceritanya juga. Dia mengerti, tapi dia tetap waspada, yang mana saya bisa mengerti akan hal itu. Jadi kami pergi makan malam setelah pertemuan … dan dia meminta maaf kepada saya,” kata Owens

Owens menjelaskan permintaan maaf Oda. Menurutnya, Oda meminta maaf karena Oda merasa bahwa dirinya telah bertindak kasar selama pertemuan tersebut. Oda mengatakan bahwa dia sangat serius untuk menangani live action One Piece ini, dan itu akan sangat berarti banyak bagi penggemar. Seperti yang kita ketahui dari berita sebelumnya, Oda akan turun tangan secara langsung dalam live action One Piece ini. Oda akan memastikan bahwa semuanya berjalan sesuai rencana.

Owens pun sempat menjelaskan bagaimana ia begitu dekat dengan cerita One Piece. Jelas bahwa Owens memiliki keterikatan yang dalam dengan cerita One Piece, dan Oda bisa melihat keseriusan dari dalam diri Owens. Sekarang mereka berdua bisa saling berkolaborasi untuk menciptakan live action One Piece yang sangat dinantikan fans.

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.