Sejak chapter 48 kemarin dalam series Boruto: Naruto Next Generation, pertarungan antara Naruto, Sasuke, dan Boruto melawan Isshiki Otsutsuki resmi dimulai. Naruto mengalami kesulitan untuk mengalahkan Isshiki, namun pada chapter terbaru kemarin kita akhirnya mengetahui apa kunci utama untuk bisa mengalahkan Isshiki, berdasarkan apa yang diungkapkan oleh Amado.

Setelah kembali bangkit dari kematiannya dengan menggunakan segel Karma Jigen, Isshiki kemudian pergi menuju Konoha untuk mencari keberadaan Kawaki demi bisa menjadi pengganti Jigen sebagai wadahnya. Naruto sempat menghadang Isshiki selama beberapa saat, namun gagal. Beruntung, Sasuke dan Boruto kemudian tiba tepat waktu.

Dan yang lebih dahsyat lagi adalah Boruto berhasil melakukan teleportasi dengan membawa pergi Isshiki ke dimensi lain, dengan menggunakan Karma miliknya. Chapter 50 kemarin masih terus melanjutkan pertarungan mereka bertiga melawan Isshiki di dimensi lain. Dengan menggunakan Karma yang dimiliki Boruto, Isshiki bukan hanya semakin penasaran sampai sejauh mana Boruto mampu menggunakan kekuatan Karma miliknya, tapi juga menciptakan sebuah kelemahan yang bisa dimanfaatkan.

Isshiki tidak akan bisa membunuh Boruto. Salah satu aturan yang ada di klan Otsutsuki adalah sesama anggota klan tidak boleh saling membunuh. Dan seperti yang dijelaskan oleh Amado, kemampuan Karma yang dimiliki Boruto merupakan kunci bagi kemenangan diantara mereka. Isshiki sendiri merasakan amarah yang sangat besar di dalam dirinya, melihat bagaimana Boruto menggunakan kekuatan Momoshiki Otsutsuki.

Pertanyaanya kemudian apakah Isshiki memang tidak bisa membunuh Boruto atau tidak akan membunuh Boruto. Yang menjadi misteri dalam hal ini adalah apakah alasan Isshiki tidak membunuh Boruto adalah karena program di segel Karma yang mana sesama anggota Otsutsuki dilarang saling membunuh, atau bisa jadi Isshiki tidak akan membunuh Boruto karena dia sebentar lagi atau hampir berubah seutuhnya menjadi Momoshiki.

Menarik untuk dinantikan apa yang akan dilakukan oleh mereka bertiga, saat mengetahui fakta ini. Apakah Sasuke dan Naruto sanggup menghabisi Isshiki dengan bantuan Boruto? Atau justru Sasuke dan Naruto yang kalah sehingga menyisakan Boruto sendirian? Apa yang akan dilakukan oleh Kawaki setelah mendengar Boruto juga terlibat dalam pertarungan itu? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya ya Geeks!