Menjadi seorang ahli pedang adalah impian terbesar dari Roronoa Zoro yang saat ini masih coba dia wujudkan bersama Luffy, dan kru Topi Jerami. Dalam cerita One Piece, memang ada banyak sekali karakter yang menggunakan pedang sebagai senjata mereka. Mulai dari bajak laut biasa sampai angkatan laut, semuanya ada yang menggunakan pedang.

Meskipun begitu, tidak semua dari mereka mampu menggunakan pedang secara baik. Sebagian diantaranya mampu memaksimalkan potensi mereka untuk menggunakan pedang dan menjadi yang terbaik. Berikut adalah para ahli pedang terbaik dalam cerita One Piece.

Ashura Doji

Ashura Doji merupakan salah satu yang terkuat diantara anggota Red Scabbards lainnya. Sebelum Ashura Doji menjadi pelayan dari Kozuki Oden, dia adalah pemimpin para bandit di wilayah Kuri. Sampai kemudian Oden menguasai wilayah tersebut dan mengalahkan Ashura Doji. Ketika Oden meninggal, dia menggunakan nama samaran Shutenmaru untuk menghindari kecurigaan.

Kemampuan bertarung Ashura Doji benar-benar sangat luar biasa. Dia memiliki fighting prowess yang sangat tinggi, bahkan dia mampu bertarung dengan salah satu komandan Kaido terkuat, Jack the Drought di wilayah Kuri. Ashura Doji bahkan sempat meninggalkan sebuah luka yang besar di tubuh Jack. Dia juga pernah bertarung melawan Kaido di masa lalu, namun sayang dia kalah dalam pertarungannya. Meskipun kalah Kaido mengakui kemampuannya, dan bahkan sempat merekrutnya. Ashura Doji sendiri mengaku bahwa dia sudah jauh lebih kuat dibandingkan 20 tahun lalu.

Denjiro

Sosok Denjiro pada awalnya adalah seorang pencuri, sama seperti Kinemon, sebelum kemudian Oden mengangkatnya menjadi pelayannya. Meskipun begitu, Denjiro adalah seorang ahli pedang terkuat di Red Scabbards. Selama 20 tahun dia mencoba menahan amarahnya untuk membunuh Orochi, dan justru menyamar menjadi salah satu penjaganya.
Bukti kemampuan dari Denjiro adalah dia mampu menahan serangan Nitoryu milik Zoro, saat dia hendak akan menghabisi nyawa Orochi di proses eksekusi Yasuie. Denjiro juga mampu menyayat pedangnya untuk sekedar menghancurkan kantung darah dalam tubuh Hiyori, tanpa melukai tubuhnya. Bisa dibilang dia adalah adalah saingan terbesar dari Denjiro.

Vista

Vista the Flower Sword merupakan komandan dari divisi kelima dari bajak laut Whitebeard dan dianggap sebagai salah satu ahli pedang terhebat dalam cerita One Piece. Kemampuannya bahkan diakui oleh Dracule Mihawk, yang merupakan ahli pedang terkuat di seluruh dunia. Vista juga sempat menahan serangan pedang dari Mihawk tersebut.

Vista sendiri sudah lama menjadi bawahan atau menjadi kru bajak laut Whitebeard. Dia sempat diculik saat masih muda. Saat perang besar yang terjadi di Marineford, Vista sempat bertarung dengan Mihawk yang mana kemudian Mihawk pun mengenal sosok Vista, padahal sebelumnya mereka belum pernah bertemu.

Silvers Rayleigh

Silvers Rayleigh adalah tangan kanan dari sang raja bajak laut. Ketangguhannya sudah tidak perlu diragukan lagi, karena tangan kanan Roger pastinya bukan orang sembarangan. Beberapa kemampuan Rayleigh adalah dia menguasai berbagai jenis Haki. Rayleigh adalah orang yang mengajari Luffy seluruh kemampuan Haki yang dia miliki.

Wajar jika angakatan laut, bahkan Garp sekalipun tidak mau menangkap Rayleigh jika tidak ada bantuan yang banyak. Kemampuan Rayleigh sendiri pernah diperlihatkan ketika dia menghentikan serangan cahaya dari Kizaru yang mengarah ke Luffy. Rayleigh juga bisa mengeluarkan pedang dengan hakinya dan berenang sejauh puluhan hingga ratusan kilometer. Dia bahkan pernah menggunakan pedang miliknya untuk menahan serangan dari Kizaru.

Shanks

Shanks si rambut merah adalah orang yang “bertanggung jawab” karena telah membuat Luffy akhirnya menjadi bajak laut seperti dirinya. Shanks dulunya bekerja di kapal bajak laut Roger bersama Buggy badut. Tapi, sekarang Shanks sudah menjadi salah satu Yonko selain Big Mom, Kaido, dan Black Beard. Dia juga satu-satunya Yonko yang tidak memakan buah iblis (karena pada awalnya buah iblis Gomu Gomu akan dia makan, namun keburu dimakan oleh Luffy).

Segala informasi tentang Shanks sampai saat ini masih misteri, namun yang pasti kekuatannya setara dengan Mihawk dan Whitebeard. Buktinya, dia mampu menahan pedang Yoru dan dia mampu menahan serangan pedang Murakumogiri Whitebeard yang sampai-sampai membuat langit terbelah. Dia juga pernah menahan serangan Sakazuki demi melindungi Coby.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2