Sebagian besar fans tentunya sudah tahu bahwa sebelum symbiote Venom menyatu dengan Eddie Brock, dia menyatu dengan Peter Parker alias Spider-Man. Hal ini pertama kali diperlihatkan dalam event Secret Wars, dimana untuk pertama kalinya, kostum Spidey juga berubah drastis menjadi hitam. Tapi, sebenarnya, Spidey bukanlah yang pertama kali menjadi inang bagi symbiote, melainkan Wade Wilson alias Deadpool.

Dalam cerita Secret Wars, ada banyak sekali superhero yang terlibat didalamnya – termasuk the Avengers, Fantastic Four, X-Men, dan Spider-Man. Tapi, Deadpool tidak terlibat dalam peristiwa tersebut dikarenakan Deadpool baru muncul pada era 90an, sedangkan Secret Wars dirilis pada era 80an. Namun, Marvel Comics kemudian merilis sebuah miniseri Deadpool’s Secret Wars pada 2015 lalu.

Ceritanya sendiri masih berkaitan dengan peristiwa Secret Wars, hanya saja kali ini perspektif atau sudut pandang ceritanya diambil dari Deadpool. Dalam Deadpool’s Secret Wars #3, Thor dan Hulk mengarahkan Wade untuk menuju sebuah mesin yang akan memberikannya sebuah kostum baru. Deadpool kemudian menggunakan mesin tersebut dan tidak-tiba saja dia menyadari bahwa tubuhnya terkoneksi dengan symbiote Venom.

Yang unik adalah jika biasanya warna kostum Deadpool adalah berwarna merah, dengan adanya symbiote Venom maka warna kostumnya berubah menjadi hitam dan putih. Awalnya, Deadpool masih sangat menikmati penampilan barunya ini dimana Deadpool bisa merubah kostum yang dia kenakan tanpa batas. Semuanya bisa disesuaikan dengan selera Wade pada saat itu.

Tapi, kemudian perlahan Wade sadar bahwa kostumnya tidak seperti yang dia pikirkan, “aku bisa merasakannya…. seperti sebuah makhluk hidup yang terus menghisap pikiranku”. Dengan melakukan “komunikasi” antara symbiote dan Wade, akhirnya symbiote tersebut kemudian pergi dari tubuh Wade. Tapi, ada satu hal yang kemudian berefek panjang sampai sekarang.

Wade dikenal sebagai sosok yang “gila” dan memiliki pikiran yang tidak bisa ditebak, tidak diketahui kemana jalan pikirannya. Symbiote Venom terus “mengkonsumsi” pikiran yang ada dalam diri Wade, dan itu nyatanya berakibat fatal. Alasan mengapa Venom memiliki kemampuan seperti Spider-Man adalah karena symbiote akan menirukan seluruh kemampuan dari Spidey.

Hal ini juga sama seperti kasus symbiote yang ada di tubuh Wade, dimana Venom akan menyerap pikiran brutal dan mengerikan serta sikap Wade yang “gila”. Hal inilah yang mungkin menjelaskan mengapa ketika seseorang menjadi inang dari symbiote Venom – setelah Deadpool – maka sosoknya akan berubah menjadi lebih agresif. Kesimpulannya, Deadpool sepertinya secara tidak langsung bertanggung jawab atas terciptanya Venom – atau setidaknya, dialah yang bertanggung jawab membuat Venom menjadi sosok yang gila dan penuh kekerasan.