Cerita Boruto: Naruto Next Generation kembali berlanjut, dan pertarungan yang terjadi semakin seru, ketika pemimpin sesungguhnya dari organisasi Kara, Isshiki Otsutsuki, yang selama ini berada di tubuh Jigen akhirnya muncul dalam wujud aslinya. Isshiki datang untuk bertarung melawan Naruto dan Sasuke. namun, beruntung berkat kemampuan dan kekuatan Otsutsuki dalam diri Boruto, dia berhasil membawa Isshiki dan dirinya pergi dari Konoha menuju dimensi lain.

Naruto dan Sasuke kemudian mengikuti Boruto pergi, sehingga pertarungannya tidak akan melukai penduduk Konoha. Meskipun Naruto dan Sasuke pernah menghadapi Isshiki ketika masih menggunakan form Jigen, mereka tidak mampu untuk mengalahkannya. Dan nyatanya sekarang pun seperti itu. Seperti yang diungkapkan Amado, Boruto adalah kunci kemenangan dalam pertarungan ini.

Dalam chapter 50 kemarin, Issiki Otsutsuki membuktikan bahwa kekuatan kuat sekalipun yang ditunjukan oleh Naruto dan Sasuke nyatanya masih belum cukup untuk menghadapi “dewa” sepertinya. Isshiki bahkan mampu menyerang dengan mudah Sasuke dan Boruto. Bahkan, Naruto menggunakan Six Path Sage Mode miliknya untuk menghadapi Isshiki. Harapannya tentu saja untuk mengalahkan atau melukai Isshiki, tapi nyatanya hal itu juga tidak berguna

Kerja sama yang dilakukan oleh mereka berdua mampu dihentikan oleh jutsu teleportasi benda milik Isshiki, Daikokuten – yang sebelumnya juga digunakan untuk mengalahkan Kashin Koji – dan kemudian menghujani Naruto dan Sasuke berbagai kotak-kotak besar.

Isshiki bersumpah untuk menghabisi Naruto dan Sasuke, dan dengan menggunakan teknik Sukunaghikona, Isshiki berhasil mengecilkan pedang Sasuke dan menggunakannya untuk membunuhnya. Beruntung, disaat yang tepat Boruto berhasil menghalangi Isshiki dan Isshiki pun tidak jadi membunuh Sasuke (dan Boruto).

Boruto kemudian menyadari bahwa Isshiki tidak akan pernah bisa menyerang atau membunuhnya. Seperti yang kita ketahui, aturan yang berlaku di klan Otsutsuki adalah setiap anggota klan tidak boleh menghabisi anggota lainnya. Boruto sendiri merupakan wadah bagi Momoshiki, yang artinya Isshiki tidak akan mampu menghabisinya. Inilah mengapa Boruto menjadi harapan terakhir bagi Naruto dan Sasuke.

Pertarungan yang dihadapi oleh Sasuke dan Naruto kali ini adalah pertarungan hidup dan mati. Peluang mereka untuk menang sangatlah kecil, karena hanya mengandalkan Boruto saja. meskipun begitu, bukan berarti sama sekali tidak ada kesempatan untuk menang dan bisa mengalahkan Isshiki. Yang perlu mereka bertiga lakukan saat ini adalah menyusun strategi darurat yang bisa menyelesaikan pertarungan tersebut.

Menurut Amado, selain Boruto yang bisa menjadi kunci kemenangan pertarungan ini, ada cara yang bisa dilakukan untuk mengalahkan Isshiki. Isshiki menggunakan Karma milik Jigen untuk melakukan reinkarnasi. Meskipun begitu, proses reinkarnasinya sendiri belum sempurna. Dijelaskan oleh Amado, selama Naruto dan Sasuke (serta Boruto) mampu menahan Isshiki selama mungkin, setidaknya mereka mampu mengulur proses reinkarnasi Isshiki, sampai kemudian dia mati. Dapatkah Sasuke dan Naruto bertahan hidup sampai akhir? Kita nantikan saja jawabannya di chapter selanjutnya ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.