Tom Cruise dikenal sebagai aktor yang selalu menantang maut. Dirinya terkenal akan aksi-aksi praktikal yang selalu ia lakukan tanpa stunt di filmnya. Bisa dibilang jika Tom adalah seorang pecandu adrenalin, dan inilah yang membuat film-filmnya ditunggu oleh banyak orang. Namun aksi apalagi yang akan dilakukan Tom di film selanjutnya?

Jawabannya terungkap, Tom akan pergi keluar angkasa untuk membuat film terbaru bersama sutradara Doug Liman. Meski kabar ini telah beredar beberapa bulan lalu, namun akhirnya Tom memiliki ijin resmi dan ia akan bekerja sama dengan Elon Musk dan NASA untuk membuat aksi terbarunya diluar angkasa terwujud. Hal ini diumumkan oleh Twitter resmi Space Shuttle Almanac, yang mengonfirmasi bahwa proyek Cruise telah mendapat lampu hijau oleh semua pihak yang terlibat.

Tweet tersebut menyoroti bahwa Komandan Michael Lopez-Alegria, yang memegang dua catatan perjalanan antariksa NASA, akan mengemudikan Stasiun Luar Angkasa Axiom dalam misi wisata pada Oktober 2021. Ketika Axiom berangkat ke luar angkasa, baik Tom dan sutradara Doug Liman akan ikut serta. Kamu bisa melihat tweet tersebut dibawah ini:

 

Tweet dari Space Shuttle Almanac menampilan manifes penerbangan untuk tiga tahun ke depan. Lebih khusus lagi, Oktober 2021 ditandai dengan “Space X Crew Dragon Axiom Tourist Flight” yang diisi dengan astronot berpengalaman Lopez dan Algeria, Tom, dan Liman di dalamnya. Selain itu, manifes menunjukkan bahwa satu kursi dalam penerbangan wisata masih harus diisi. Meskipun belum jelas siapa yang akan mengambil kursi itu, tempat tersebut mungkin disediakan untuk produser atau kru lain dari film tersebut.

Space X sendiri sebenarnya telah berhasil menerbangkan 2 orang astronot dalam misi Crew Dragon 2 beberapa bulan lalu. Disiarkan secara langsung mulai dari peluncuran sampai Docking ke ISS, dua astronot Bob Benhken dan Douglas Hurley mencatat sejarah dimana perusahaan swasta berhasil menerbangkan pesawat dengan kru manusia, ditambah teknologi terbaru dari roket Space X yang dianggap sukses. Disisi lain, belum ada detail lebih lanjut mengenai film yang akan dibintangi Tom Cruise, namun dengan ijin yang didapat, sepertinya tidak akan lama lagi detail terbaru film ini akan terungkap.