Roronoa Zoro adalah salah satu karakter One Piece yang telah menemani Luffy sejak awal perjalanannya. Itu berarti, Zoro telah menemani kita lebih dari dua puluh tahun sejak kemunculan perdananya. Karena menjadi salah satu karakter favorit, banyak penggemar yang ingin mengetahui hal-hal terkait Zoro, termasuk bagaimana wujud Zoro saat cerita One Piece mulai terbentuk. Sekarang, sketsa asli Zoro telah muncul ke publik, dan penggemar bisa melihat perbedaannya.

Sketsa tersebut dapat kalian lihat di bawah. Terlihat bahwa Zoro masih memiliki bandana di atas kepalanya, dan bandana itu membuat bayangan menyeramkan di mata Zoro. Dengan seringai licik di bibirnya, Zoro tampil rapih dengan kemeja lengan pendek, ikat pinggang, dan celananya. Setelah melihat desain asli ini, kita dapat melihat apa-apa saja perubahan Zoro, dan apa-apa saja yang tetap dipertahankan oleh Eiichiro Oda.

Pakaiannya terlihat tetap sama dengan versi manga, tetapi Zoro terlihat jauh lebih seram di sketsa ini daripada biasanya. Karena tampil lebih menakutkan, banyak yang bertanya-tanya bagaimana Oda membayangkan karakter Zoro pada awalnya. Oda sepertinya memiliki cerita yang lebih gelap tentang Zoro, saat ia pertama kali membuatnya, namun kemudian Oda merubahnya sebelum muncul di manga.

Backstory Zoro dalam manga One Piece pun masih menjadi misteri. Zoro selalu dikaitkan dengan Wano karena adanya banyak kesamaan elemen dalam diri Zoro dan Wano. Misalnya, Zoro adalah seorang samurai dan ahli pedang. Di Wano, hampir semua penduduknya adalah ahli pedang dan seorang samurai. Hal inilah yang banyak membuat para fans One Piece memunculkan segudang teori tentang Zoro dan Wano. Walau backstory Zoro masih menjadi misteri, mudah-mudahan aja ya Geeks Oda akan segera mengungkapnya seiring berjalannya cerita One Piece.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/