Saat melakukan sesi wawancara dengan Deadline, Casey Bloys, presiden HBO, mengatakan bahwa serial prekuel House of the Dragon akan dirilis pada tahun 2022 mendatang. Bloys pun mengatakan bahwa proses casting untuk serial House of the Dragons sedang berlangsung. Untuk saat ini, masih belum diketahui tentang jadwal produksi serialnya, atau siapa-siapa saja pemeran yang terlibat dalam serial tersebut.

HBO sendiri telah memesan serial House of the Dragon untuk 10 episode. Beberapa episode serialnya akan disutradarai oleh sutradara veteran Game of Thrones yaitu Miguel Sapochnik. Sapochnik juga akan menjadi showrunner bersama dengan Ryan Condal. Serial House of the Dragon terinspirasi dari novel Fire & Blood yang rilis pada tahun 2018 lalu. Novel tersebut menceritakan sejarah House Targaryen.

Novel tersebut mengambil latar waktu bertahun-tahun dengan banyak raja yang muncul dalam novel tersebut, sehingga masih belum jelas bagian mana yang akan menjadi fokus dalam serial ini. Dalam novel tersebut, diceritakan bahwa para karakter hidup di jaman setelah perang saudara. Perang saudara tersebut kemudian menjatuhkan dinasti Targaryen di Westeros, yang telah didirikan berabad-abad lalu.

Dari latar waktu yang digunakan, tampaknya tidak mungkin serial House of the Dragon akan menampilkan wajah-wajah lama dari serial Game of Thrones. Berarti, House of the Dragon tidak bisa menggunakan daya tarik dari berbagai bintang Game of Thrones seperti Kit Harington, Emilia Clarke, dan Maisie Williams. Harington sendiri telah mengkonfirmasi bahwa dia tidak akan kembali memerankan Jon Snow dalam waktu dekat.

HBO sendiri tampaknya memiliki harapan yang tinggi untuk House of the Dragon, tetapi masih harus dilihat apakah cerita Westeros ini akan memikat para penggemar atau tidak. Karena masih ada keraguan apakah serial ini akan seperti Game of Thrones atau tidak. Apalagi kita tau bahwa Game of Thrones berakhir dengan sangat mengecewakan.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/