Setelah pertarungan melawan King Ghidorah, para pecinta Godzilla saat ini sedang menantikan pertarungan selanjutnya melawan Kong dalam film Kong vs. Godzilla. Tapi, film ini diharapkan akan menghadirkan informasi lebih mengenai asal usul para Titan, selain menghadirkan pertarungan antara Godzilla melawan Kong. Hal ini dikarenakan masih sedikit informasi yang ada mengenai asal usul para Titan.

Petunjuk mengenai hal ini sempat dimunculkan dalam credit di film Godzilla: King of the Monsters, dimana dikonfirmasi bahwa misi dari Monarch selanjutnya adalah melakukan investigasi darimana sebenarnya asal usul para Titan yang ada di bumi. Mungkin Monarch pada akhirnya akan menggali lebih dalam mengenai Hollow Earth yang ada di Skull Island.

Informasi Mengenai Asal Usul Titan Sejauh Ini

Melalui film Kong: Skull Island teori mengenai Hollow Earth mulai muncul. Dalam teorinya disebutkan bahwa para monster raksasa yang ada di bumi ini, bisa bepergian menuju planet lainnya secara tidak terdeteksi dengan menggunakan sebuah terowongan rahasia. Hal ini kemudian menjelaskan bagaimana mereka bisa berada di bumi, keluar dan masuk tanpa terdeteksi oleh manusia.

KOTM kemudian membuktikan teori tersebut ketika mereka memperlihatkan Godzilla masuk ke sebuah terowongan bawah air. Di sana, kita bisa melihat sebuah peradaban kuno dan terlupakan yang mana Godzilla dianggap sebagai dewa mereka. Mereka memuja Godzilla. Dan kabarnya tempat tersebut adalah rumah bagi Godzilla.

Kemudian, dijelaskan juga secara singkat bahwa kota dibawah air tersebut mampu berjalan selaras dengan para Titan, tetapi situasinya tidak sesimpel itu. Sepertinya di masa lalu, manusia menikmati hubungan yang saling menguntungkan dimana mereka tinggal di dekat sarang monster demi perlindungan dari para predator lain, atau musuhnya.

Namun, perlahan mereka mulai berpikir untuk menggunakan para monster tersebut untuk maksud lain, bahkan mereka berpikir untuk mempersenjatai monster tersebut. Dan akhirnya, para manusia tersebut akhirnya mampu menemukan cara untuk membuat para monster menjadi budak mereka, agar mau menuruti perintah mereka.

Ada kemungkinan jika para manusia tersebut melakukan kontak dengan para Titan dengan menggunakan telepati. Ketika hubungan diantara manusia dan para monster selesai, perang pun tidak terhindarkan. Pertarungan ini kemudian diyakini menjadi penyebab zaman es di bumi, yang akhirnya membuat manusia menyebar ke seluruh penjuru planet.

Bisa Diceritakan Titans Berasal Dari Hollow Earth

Untuk saat ini, bisa disimpulkan secara jelas bahwa Hollow Earth bukan hanya sekedar terowongan yang menjadi jalan masuk dan keluar bagi para monster. Dalam salah satu sinopsis untuk film Godzilla vs. Kong menyebutkan bahwa Hollow Earth adalah “alam rahasia dari para Titan”. Jadi, ada kemungkinan bahwa Hollow Earth sendiri adalah rumah bukan hanya bagi Godzilla, melainkan para Titan lainnya.

Hal tersebut dirasa masuk akal karena gua yang ada di Hollow Earth bahkan mampu menampung bertarungan para monster. Godzilla, spesies Kong, MUTO, dan seluruh Titan yang ada juga kemungkinan berasal dari tempat yang sama, sebuah dunia yang sangat besar, yang ada di bawah bumi yang lokasinya sendiri masih belum diketahui secara pasti. Namun, dugaan terbesarnya Hollow Earth ada di bawah Skull Island. Pulau yang merupakan rumah bagi Kong tersebut, disebut-sebut sebagai gerbang menuju Hollow Earth.

Jika kemudian memang benar Hollow Earth ada di bawah Skull Island, maka wajar jika kemudian banyak dari para Titan kemudian pergi menuju Skull Island. Sudah menjadi insting alami mereka untuk kembali ke rumah. Pertanyaannya kemudian mengapa para monster tersebut pergi meninggalkan Holllow Earth? Disinilah mungkin Monarch akan menemukan sesuatu seperti bencana atau adanya konflik dan sebagainya, yang memaksa mereka untuk kemudian pergi dari Hollow Earth.

Apa Artinya Bagi MonsterVerse?

Dengan menjelajahi dan menemukan asal usul para monster ini, tentunya akan memiliki dampak besar terhadap MonsterVerse. Apa yang mereka temukan di Hollow Earth bisa menjadi set up cerita untuk film selanjutnya di masa depan. Dalam KOTM diperlihatkan bahwa jumlah Titans yang berhasil diidentifikasi, jumlahnya terus meningkat dan mungkin akan semakin meningkat setelah Monarch melakukan penelitian ke Hollow Earth.

Mungkin setelah Monarch melakukan penelitian di Hollow Earth, para monster yang tidak menerima panggilan dari Ghidorah akan bangun. Dan skenario tersebut bisa digunakan untuk film Godzilla 3 mendatang. Meskipun mungkin akan ada banyak Titan orisinal yang akan dimunculkan, tapi bisa juga Titan yang muncul adalah para monster dari Toho. Beberapa penguni Hollow Earth sendiri diantaranya adalah Anguirus dan King Caesar. Kita nantikan saja ya Geeks eksplorasi Monarch terhadap Hollow Earth di Godzilla vs. Kong.