Steve Grant, Millionare

Seperti disebutkan sebelumya, Marc memiliki gangguan kepribadian dimana dia memiliki beberapa kepribadian di dalam satu tubuh. Selain Marc Spector, kepribadian yang ada di tubuh Marc adalah Steve Grant. Pasca Khonsu memberikan Marc kesempatan kedua, dia kemudian kembali ke New York. Dengan uang yang dia miliki saat menjadi seorang tentara bayaran, Marc kemudian menggunakan identitas baru.

Steve Grant adalah seorang milyuner seperti Bruce Wayne. Setelah berhenti sebagai seorang tentara bayaran, Marc menggunakan identitas Steve Grant untuk mendapatkan uang demi membiayai semua operasionalnya. Selain sebagai milyuner, dia juga memiliki kepribadian lainnya yaitu Jake Lockley. Jake adalah seorang super taksi, dan dengan menggunakan kepribadian ini dia bisa menggali banyak informasi dari pengemis, tunawisma, dan sebagainya.

Menjadi Pecandu

Moon Knight adalah salah satu pahlawan yang tidak memilih sisi manapun – Iron Man atau Captain America – saat Civil War terjadi. Alasannya adalah pada saat peristiwa besar itu terjadi, Marc dalam keadaan yang tidak sehat. Dia terluka parah, sehingga sulit bagi Marc untuk berjalan. Hal tersebut diakibatkan pertarungannya melawan Bushman, sosok yang menyewa jasanya dan orang yang bertanggung jawab merubah Marc menjadi Moon Knight.

Dalam pertarungan itu, Marc harus mengalami patah tulang lutut di kedua kakinya, dan dengan rasa sakit yang muncul akibat luka tersebut Marc benar-benar sangat tersiksa. Saat itulah dia mulai meminum-minuan keras dan menjadi kecanduan. Marc harus berjuang keras melawan kecanduannya tersebut dan kembali menjadi sosok Moon Knight.

Secret Avengers

Moon Knight adalah salah satu karakter yang cukup aneh. Sama seperti Wolverine, dimana dia lebih suka untuk menyendiri namun pada akhirnya dia bergabung dengan sebuah kelompok pahlawan super mutan. Hal ini juga berlaku terhadap Marc, dimana pada 1987 dia memutuskan untuk bergabung dengan West Coast Avengers. Dia juga kemudian bergabung dengan The Avengers, meskipun sebagian besar tidak menyetujui hal ini karena Marc tidak bisa dipercaya akibat gangguan kepribadiannya.

Namun, tim pahlawan super terbaik yang pernah diikuti oleh Marc adalah Secret Avengers. Hal ini dikarenakan mereka bekerja di bawah radar, dan itu sesuai dengan karakteristik Moon Knight. Setelah berbagai misi dilakukan, Marc kemudian menjadi salah satu anggota aktif The Avengers di Los Angeles.

Peralatan

Ada banyak trivia menarik mengenai peralatan yang digunakan oleh Moon Knight ketika beraksi. Tapi, yang paling menarik adalah peralatan yang dia kenakan sebenarnya sudah dibuat sejak 5000 tahun yang lalu oleh Hawkeye. Hawkeye menciptakan senjata untuk para pemuka agama demi melindungi diri mereka dari serangan apapun. Hal ini dilakukan ketika West Coast Avengers pergi ke masa lalu, tepatnya 5000 tahun yang lalu di Mesir kuno.

Para pemuka agama tersebut kemudian memberikan senjata yang pernah diberikan pada mereka untuk diserahkan kepada Moon Knight. Armor yang dikenakan Moon Knight sendiri sangat canggih, dimana armornya terbuat dari adamantium, memiliki peluncur roket, dan mampu menembakan sinar laser. Berbagai peralatan yang dimiliki oleh Moon Knight inilah yang banyak membuat orang-orang menyandingkannya dengan Batman.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.