Rinnegan adalah salah satu Doujutsu paling disegani di semesta Naruto. Pertama kali digunakan oleh Hagoromo Otsutsuki, sang Rikkudo Sennin, Rinnegan jadi salah satu sumber untuk menggunakan kekuatan terbesar yang dikenal dengan Six Paths Powers.

Karena pengguna Rinnegan mampu mengatur kematian dan kehidupan, makanya tidak sembarangan karakter memiliki doujutsu ini. Ada beberapa karakter yang pernah memiliki Rinnegan dalam hidupnya. Berikut adalah mereka yang terkuat.

Sasuke Uchiha

Sasuke Uchiha juga merupakan salah satu karakter populer lainnya di series Naruto, yang kekuatannya tidak kalah dengan Uzumaki Naruto. Sasuke sendiri mendapatkan peningkatan kekuatan tertinggi setelah dia menerima kekuatan Six Paths Yin dari Hagoromo Otsutsuki. Berkat kekuatan tersebut, dia mampu membangkitkan Rinnegan di mata sebelah kirinya, meskipun Rinnegan versinya terdapat enam tomoe.

Seperti yang sudah diduga, ketika dewasa Sasuke mampu mengaktifkan kekuatan sepenuhnya dari Rinnegan. Dengan menggunakan Rinnegan, dia bisa menggunakan Six Powers sampai dengan teknik teleportasi yang dikenal sebagai Amenotejikara. Bahkan, dengan menggunakan Rinnegan Sasuke bisa membuka portal menuju dimensi manapun yang dia inginkan.

Kaguya Otsutsuki

Kaguya merupakan karkater yang menciptakan sistem chakra kepada manusia yang ada di bumi, dan juga merupakan karakter yang memiliki sebuah kekuatan yang mirip dengan Rinnegan. Kedua matanya, memiliki doujutsu yang dikenal sebagai Rinne-Sharingan. Kekuatan doujutsu Kaguya ini memiliki kemampuan baik dari Sharingan dan juga Rinnegan.

Dengan menggunakan kekuatan Rinne-Sharingan, Kaguya mampu membuka portal menuju enam dimensi berbeda dan bahkan mampu secara instant melakukan teleportasi, baik dirinya atau orang di sekitarnya, ke lokasi yang dia inginkan. Dengan menjadi seorang Otsutsuki, artinya Kaguya juga mampu menyerap semua chakra dan Ninjutsu yang digunakan untuk melawannya. Kekuatan terbesarnya adalah mampu menggunakan jurus Infinite Tsukoyomi.

Momoshiki Otsutsuki

Salah satu anggota dari keluarga utama klan Otsutsuki, Momoshiki diyakini merupakan salah satu Otsutsuki yang terkuat. Momoshiki mampu dengan mudah menghadapi Naruto dan Sasuke dewasa, sehingga Momoshiki merupakan sebuah ancaman yang serius bagi mereka. Momoshiki sendiri memiliki tiga Rinnegan yang berbeda.

Dengan menggunakan Rinnegan di tangan kirinya, Momoshiki mampu menyerap semua chakra. Di tangan kanannya, dia mampu membuat Jutsu berkali-kali lipat lebih kuat dan mampu menangkis serangannya. Terakhir Rinnegannya terletak di dahinya. Masih belum diketahui apa yang bisa dilakukan oleh Rinnegan yang ada di dahinya. Namun, bisa dipastikan Momoshiki adalah salah satu karakter terkuat di seri Boruto.

Urashiki Otsutsuki

Urashiki merupakan salah satu karakter yang juga tidak kalah kuat dan mengerikan. Buktinya adalah dia mampu bertarung melawan dua dari lima Kage tanpa masalah berarti. Seperti yang sudah diduga, kekuatan terbesar dari Urashiki adalah kemampuan Rinnegannya, yang ada di kedua matanya. Berbeda dengan Sasuke, Urashiki memiliki tomoe-Rinnegan di kedua matanya.

Layaknya seorang Otsutsuki, Ninjutsu merupakan hal yang mutahil untuk bisa digunakan melawan Urashiki. Kemampuan Rinnegan miliknya juga mampu untu melakukan teleportasi menuju suatu tempat secara instan, dan juga dia memiliki kemampuan untuk mencuri chakra musuhnya dan menggunakannya untuk memberikan kekuatan kepada dirinya sendiri. Urashiki sendiri sudah berhasil mencuri chakra sage Mitsuki juga sebagian besar chakra Sasuke. Sekarang dia sedang mengincar chakra Kurama milik Naruto.

Hagoromo Otsutsuki

Hagoromo Otsutsuki atau yang biasa dikenal sebagai Rikkudo Sennin, merupakan karakter terkuat di seluruh seri Naruto dan juga merupakan karakter yang terkuat diantara klan Otsutsuki lainnya. Sedari kecil, Hagoromo sudah memiliki Rinnegan di matanya. Kemampuan Rinnegan Hagoromo tidak ada tandingannya.

Salah satu contoh kekuatannya adalah ketika dia menciptakan bulan dengan menggunakan Chibaku Tensei. Meskipun dia sudah memberikan sebagian kekuatannya kepada Naruto dan Sasuke, Hagoromo masih cukup kuat untuk membangkitkan para Kage yang sudah tewas dan juga menghancurkan Edo Tensei.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2