Marvel Cinematic Universe (MCU) kini benar-benar melakukan ekspansi, setelah sukses di layar lebar, Marvel Studios kini mulai merambah serial tv untuk menceritakan berbagai sudut semestanya yang semakin luas. Dimulai dari WandaVision yang baru saja merilis trailer perdananya, MCU di serial tv akan menambah beberapa judul lain seperti She-Hulk, Ms. Marvel, Moon Knight, Loki, Hawkeye dan The Falcon & The Winter Soldier.

Namun sayangnya, judul terakhir yang disebutkan harus mengalami pengunduran jadwal tayang. Dari yang semula dijadwalkan untuk tayang di tahun 2020 ini, namun akibat produksi yang sempat tertunda membuat serial ini harus di undur ke tahun 2021. Hal ini tampak dari tangkapan layar pengguna twitter @BrandonDavisBD yang menampilkan landing page The Falcon and The Winter Soldier “coming 2021.”

The Falcon & The Winter Soldier sebelumnya dijadwalkan untuk menjadi series pertama MCU yang melakukan debut. Namun karena situasi pandemik yang menghambat proses produksi, maka Marvel Studios memutuskan untuk menayangkan WindaVision yang lebih dulu menyelesaikan proses produksinya.

Artinya, ditahun 2020 ini otomatis hanya ada satu produksi dari Marvel Studios yang tayang, mengingat film Black Widow juga kemungkinan besar harus mengundur jadwal rilisnya ke tahun 2021.

Disisi lain, serial MCU lainnya juga tampak menunjukan progress. Seperti yang kita tahu, She-Hulk telah menemukan aktris pemeran sepupu Bruce Banner sekaligus She-Hulk itu sendiri, Tatiana Marsany, dan Ms. Marvel telah menetapkan beberapa sutradara untuk segera memulai ke proses pra produksi selanjutnya.

Writer for Greenscene.co.id, i'd love every genre of movies but specially, i'm nolan fans.