Bisa dibilang Digimon adalah salah satu seri jepang terbaik yang ada. Bercerita tentang anak-anak terpilih yang masing-masing memiliki monster dan mampu berevolusi, menjadi premis yang ternyata sangat disukai. Ada beberapa generasi yang tampil di seri Digimon, namun meskipun kini telah di reboot, generasi pertama klasik tentunya tidak bisa kita lupakan. Dan dibawah ini adalah beberapa evolusi Digimon yang paling kita kenang.

5Metal Garurumon

Metal Garurumon juga merupakan salah satu Digimon terbaik yang pernah muncul di era generasi pertama seriesnya. Dalam situasi yang berbahaya dan terdesak, Metal Garurumon bisa menjadi penyelamat. Salah satunya adalah ketika pertarungan melawan Malomyotismon. Dalam pertarungan melawan monster kegelapan tersebut, War Greymon pun sempat mengalami kesulitan.

Beruntung War Greymon yang terdesak tersebut masih mampu untuk berevolusi ke Metal Garurumon dan akhirnya mampu mengalahkan Malommyotismon, yang merupakan evolusi dari monster Myotismon.

4Skull Greymon

Bisa dibilang Skull Greymon merupakan evolusi “gagal” dari Greymon, yang seharusnya berubah menjadi Metal Greymon. Tapi, tentunya hal itu tidak terjadi begitu saja. Skull Greymon muncul ketika data untuk evolusi Greymon korup atau rusak. Karena Greymon merupakan salah satu Digimon kuat, Skull Greymon pun demikian hanya saja karena “gagal” Digimon ini tidak mampu mengendalikan kekuatannya.

Gagalnya evolusi Greymon terjadi ketika situasinya terdesak, sehingga memaksa Greymon untuk berevolusi tanpa persiapan yang mengakibatkan datanya rusak. Kekuatan Skull Greymon benar-benar tidak terkendali meskipun ada sosok tuannya. Salah satu kekuatan yang diandalkan oleh Skull Greymon adalah senjata rudal yang ada di punggungnya.

3War Greymon

Salah satu evolusi terbaik dan karakter yang ikonik. War Greymon merupakan salah satu Digimon yang populer sampai saat ini. War Greymon sendiri merupakan bentuk evolusi terbaik atau mega evolution dari Agumon. War Greymon mengandalkan serangan utamanya yang dahsyat yaitu bola api bernama Gala Force. War Greymon sendiri muncul ketika Agumon sedang bertarung melawan Mugendramon.

Ketika keadaan sudah semakin sulit memaksa agumon akhirnya melakukan evolusi ke lebel Mega dan munculah War Greymon. Selain memiliki kekuatan yang luar biasa, dia juga memiliki kecepatan yang menakjubkan. Kekuatan War Greymon sangat sulit untuk dihentikan hingga akhirnya Piedmon berhasil mengentikannya.

2MagnaAngemon

MagnaAngemon merupakan salah satu Digimon yang memiliki peran penting dalam series Digimon Adventure dan Digimon Adventure 02. Dia juga merupakan salah satu Digimon terkuat di generasi pertama. MagnaAngemon merupakan Digimon yang seharusnya melawan Piedmon dalam pertarungan terakhir, sebelum akhirnya Apocalypmon muncul. Meskipun Patamon akhirnya bisa kembali bervolusi normal di Digimon Adventure 02, MagnaAngemon tetap menjadi monster yang bisa diandalkan ketika melawan monster kegelapan.

1Omnimon

Omnimon merupakan salah satu monster digila terbai kdalam seri ini, khususnya di generasi pertama serinya. Yang membuat Omnimon menarik dan juga ikonik sampai saat ini adalah karena monster ini merupakan Jogress atau penggabungan dari dua Digimon, yaitu War Greymon dan Metal Garurumon.

Berkat perpaduan antara War Greymon dan Metal Garurumon, Omnimon memiliki juga kekuatan kedua monster tersebut. Mulai dari pedang, tembakan, dan juga serangan elemen api dan es. Dengan menjadi salah satu Jogress terbaik di seri Digimon, kekuatan dari Omnimon tentunya sudah tidak perlu diragukan lagi. Bentuk monster yang keren dan kekuatannya yang dahsyat membuat Omnimon menjadi salah satu Digimon ikonik.