The Gamer melaporkan bahwa desainer senior dari Cyberpunk 2077 yaitu Patrick Mills mengatakan bahwa mode campaign Cyberpunk 2077 akan lebih pendek dari game The Witcher 3: Wild Hunt. Menurut Hills, ini adalah keputusan yang dibuat bersama, karena CD Projekt Red sebelumnya mendapatkan keluhan tentang alur cerita The Witcher 3 yang dinilai terlalu panjang.

Mereka juga menunjukkan data yang memperlihatkan bahwa meskipun banyak orang memainkan game bergenre RPG, namun tidak banyak orang yang benar-benar menyelesaikan cerita dari gamenya. Mills sendiri menekankan bahwa CD Projekt Red ingin agar seluruh pemain melihat keseluruhan cerita dari Cyberpunk 2077. Namun masih belum diketahui berapa lama mode campaign Cyberpunk 2077 dapat diselesaikan.

Membuat cerita yang pas untuk sebuah game open world memang bukanlah hal mudah. Satu hal yang wajib dihadirkan di game open world adalah bagaimana gamenya memberi pemain kesempatan untuk memilih cara mereka sendiri untuk menyelesaikan gamenya, sehingga, mengikat pemain ke cerita mungkin akan berlawanan dengan hal tersebut.

Tetapi pada saat yang sama, jika tanpa kehadiran cerita utama yang kuat, maka pemain merasa jika gamenya tidak terlalu penting. Game Breath of the Wild menjadi contoh yang sukses, di mana game tersebut memberikan keseimbangan yang baik antara cerita dan eksplorasi, dan pemain dapat mengatur tempo permainannya sendiri.

CD Projekt Red telah mengonfirmasi bahwa mereka tidak akan menunda lagi game Cyberpunk 2077, dengan mengatakan bahwa game tersebut akan rilis akhir tahun ini. Saat berbicara di Youtube, CFO dari CD Projekt Red yaitu Piotr Nielubowicz menjelaskan bahwa game tersebut masih diselesaikan sesuai rencana awal. Nielubowicz juga mengatakan bahwa pekerjaan dari jarak jauh yang timnya lakukan memang menimbulkan tantangan, tetapi mereka dapat mengatasinya.